full screen background image


Safari Ramadhan Kapolri di Mapolres Sorong

Lapan6online.com – Sorong/Papua Barat : Pelaksanaan Safari Ramadhan Kapolri di laksanakan di halaman Polres Sorong bersama Kapolda Papua Barat, Pejabat Utama, Toko Agama, Toko Masyarakat Selasa (20/6).

Safari Ramadhan Kapolri, dirangkai dengan acara buka bersama dengan jajaran Polres Se Sorong Raya  dan masyarakat yang berlangsung singkat, meriah dan mendapatkan sambutan hangat dari para tokoh agama , tokoh masyarakat di wilayah Sorong pada  Selasa (20/6) sejak sekitar pukul 17.00 hingga buka puasa.

Kapoda Papua Barat, Brigjen Drs Martuani Sormin Siregar, M,Si, dalam  sambutannya mengatakan, bahwa selain saling menjaga toleransi umat beragama.  Wilayah Papua Barat yang terdiri dari kepulauan yang juga memiliki wilayah terluar,  sehingga harus mengedepankan empat pilar kebangsaan yakni  Pancasila, UUD 45 , Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

”Umat beragama di wilayah Papua Barat  saling menjaga dengan baik” tandasnya.

Mewakili Kapolri Mabes Polri, Brigjen Irlan, SH, Karo Renmin Baintelkam, menyampaikan soal memanasnya situasi intoleransi dalam kehidupan masyarakat akibat dari perbedaan pandangan dalam berpolitik dan beragama, diharapkan masyarakat tetap menjunjung falsafah Pancasila sebagai dasar negara sehingga tetap menjaga toleransi dalam kehidupan bermasyarakat. IM