full screen background image

5000 Anak Ikut Lomba Tebalkan Tulisan Quran

Lapan6online.com – Jakarta : Sebanyak 5000 anak setingkat Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah di DKI Jakarta mengikuti Lomba Menebalkan Tulisan Mushaf Al-Quran. Lomba tersebut diselenggarakan di Masjid Raya Hasyim Asyari pada Sabtu (28/10).

Kepala Sekretariat Pengelola Masjid Raya Hasyim Asyari, Suprapto mengemukakan, peserta yang mengukuti itu merupakan hasil dari kerjasama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

“Masjid Raya Hasyim Asyari sebagai salah satu unit pelaksana teknis Dinas Sosial DKI Jakarta memiliki tugas salah satunya memfasilitasi aktivitas pelayanan sosial dan keagamaan berupa acara lomba ini,” terang Suprapto.

Ia melanjutkan, kepanitian dalam penyelenggaraan lomba ini melibatkan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Hasyim Asyari dan JQH NU DKI Jakarta.

Selain memfasilitasi acara lomba, pihaknya juga berkontribusi dalam partisipasi masukan konsep dan ide dalam lomba ini.

“Kami berharap setiap kegiatan keagamaan yang diadakan di Masjid Raya Hasyim Asyari dapat meningkatkan nilai-nilai spritual kita. Karena salah satu upaya mengatasi permasalahan sosial adalah terpenuhinya kebutuhan spritual,” ujar Suprapto. Ragil




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *