full screen background image

Akhirnya…Gubernur Anies Gratiskan Penerima KJP Masuk Ancol dan Museum

Lapan6online.com – Jakarta : Penerima KJP (Kartu Jakarta Pintar) Plus boleh bersenang hati, karena akan mendapat banyak manfaat. Selain gratis tiket masuk tempat hiburan Ancol, mereka juga akan dibebaskan biaya masuk museum yang ada di ibu kota

“Di Jakarta ini ada lebih dari 100 museum, dan kami ingin mengajak lebih banyak warga untuk memanfaatkan museum-museum yang ada di Jakarta. Jadi jangan hanya tertuju pada satu tujuan (Ancol gratis),” ujar Anies di Balai Kota Jakarta, Kamis (09/11/2017).

Anies menerangkan, nantinya tidak hanya pemegang KJP Plus yang dibebaskan biaya masuk museum. Untuk warga tidak mampu rencananya juga akan digratiskan.

Meski akan digratiskan, pemerintah DKI akan mengatur jam kunjung warga. Tidak setiap hari pemegang KJP Plus bisa masuk ke museum dan Ancol dengan gratis. Untuk masuk Ancol gratis bagi pemegang KJP Plus baru bisa dinikmati pada Desember 2017.

“Jadi jangan dibayangkan kalau dengar kata gratis, berarti semua di waktu yang bersamaan. Karena manajemennya nanti akan sulit sekali,” terangnya. “Jadi tempat-tempat itu pun masih tetap nyaman didatangi meskipun ada label gratis, karena kalau ada label gratis dan tidak ada pengaturan, langsung penuhnya luar biasa, akhirnya tak ada kenyamanan,” Anies menambahkan.

Selain mendapatkan diskon belanja pendidikan dan gratis masuk museum, pemegang KJP Plus juga bisa menarik uang bantuan pendidikan.

Alokasi bulanan KJP Plus yakni, SD Rp250 ribu, SMP Rp300 ribu, SMA Rp420 ribu, SMK Rp450 ribu, dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Rp300 ribu.

Seperti diketahui rencana gratis bagi masyarakat umum masuk Ancol semula digagas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saeful Hidayat. Namun setelah dikaji, pihak Ancol keberatan karena tempat rekreasi tersebut bakal kebanjiran pengunjung. Kawasan Ancol bisa menjadi lautan manusia. Hal ini yang akan menyulitkan manejem pihak Ancol.

Setelah melalui kajian maka diputuskan hanya untuk siswa pemegang KJP ( Kartu Jakarta Pintar) yang digratiskan. Itupun waktunya diatur sedemikian rupa dan bukan gratais setiap hari. Mas Tete




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *