full screen background image


Aksi Peduli Trail Adventure Club Untuk Warga Korban Gempa di Pulau Rao Morotai

Lapan6Online.com – Morotai/Maluku Utara :  MRTC Morotai memberikan bantuan kemanusiaan di desa yang terkena gempa di Pulau Rao dan di lepas oleh Danlanud Leo Wattimena selaku Pembina Utama MRTC, Jumat (24/11/2017).

Yang hadir dalam kegiatan kemanusiaan ini ketua MRTC Priyatno. SH. SIK, Sekertaris Aismaku, serta Ketua IMI Kabupaten Pulau Morotai, Fahmi Usman. Sos, juga anggota MRTC. anggota MRTC dengan masing-masing membawa motor trail untuk menembus medan yang cukup berat sehingga tiba di tempat yang terkena gempa di Desa Loumadoro.

Dan sumbangan akan diserahkan kepada aparat desa untuk di bagikan berupa bahan makanan yang di sumbangkan 12 karung beras dan 12 karton mie instan bantuan ini merupakan swadaya dari setiap anggota MRTC, serta MRTC juga melakukan kegiatan bersih-bersih pantai.

Sementara itu masyarakat di desa yang terkena musibah bencana masih tetap di posko-posko dan tetap melaksanakan rutinitas, seperti siang berkebun dan malam seluruh masyarakat berkumpul dan tidur di tenda-tenda.

Dan harapan dari masyarakat bantuan berupa bahan bangunan dari pemerintah cepat disalurkan sehinggah masyarakat bisa memperbaiki rumah yang hancur, dan setiap hari masih terasa goncangan terutama pada pagi sampai sore hari sehingga banyak rumah yang hancur bahkan gunung ada yang retak dengan goncangan yang begitu dasyat, adanya bantuan dari MRTC sangat membantu dan di respon baik oleh kepala desa serta masyarakat.

Serta MRTC juga membantu mengilangkan trauma dengan bermain bola bersama dan membantu masak dengan ibu-ibu, dari pantauwan di lapangan tidak satupun dari dinas penanggulangan bencana kabupaten pulau morotai yang stand by sampai berita ini di turunkan. Red/Oje




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *