full screen background image


AMPHIBI dan YASOS Bekasi Berikan Bantuan Kepada LANSIA

Lapan6online.com – Bekasi : Pada Minggu, 1 Oktober 2017 bertepatan dengan momentum hari besar Kesaktian Pancasila, tim lapangan AMPHIBI melakukan kegiatan adventure ke salah satu Desa di Kabupaten Bekasi Jawa Barat, tepatnya Kampung Cisaat Kelurahan Kertarahayu Kec. Setu.

Dalam perjalanan Team menemukan kabel listrik jatuh tergelatak di jalan masuk permukiman warga, menurut beberapa warga setempat, pihak PLN Kecamatan Setu tidak melakukan operasi untuk memperbaiki saluran PLN di desa setempat. Nampak pelapis kabel tersebut terkelupas seperti terbakar yang nyaris menimpa salah satu rumah warga.

Adapun rumah tersebut dihuni seorang nenek tua yang tinggal seorang diri.

Selain melakukan kegiatan adventure akhir pekan, AMPHIBI juga memberikan santunan kepada warga tidak mampu, yakni kepada salah seorang nenek yang sudah berusia lanjut bernama Mak Dasim (87 Tahun), hidup sebatangkara dan mendiami sebuah rumah kumuh berdinding bambu.

Ketua Umum AMPHIBI, Agus Salim Tanjung So. Si, mewakili tim lapangan memberikan langsung santunan berupa uang tunai.

Raut wajah penuh rasa syukur nenek yang sudah sangat renta ini mengucapkan terimakasih sekaligus mendoakan AMPHIBI bersama Team YASOS BKS agar terus meningkatkan rasa kepedulian dan kepekaan sosialnya.

Tak henti ucapan doa dan haru disampaikan nenek Lansia tersebut kepada pengurus AMPHIBI dan YASOS  BKS.

Agus Salim Tanjung secara pribadi merasa tergugah dan terus akan melakukan program sosial kemanusiaan.

Setelah memberikan santunan, Tim AMPHIBI melanjutkan perjalanan ke Desa Burangkeng Kabupaten Bekasi Jawa Barat untuk memantau pelaksanaan Kampung Peduli Pencemaran Lingkungan KPPL Setu. Ris