full screen background image

AMPHIBI Masuk Desa

Lapan6online.com – Deli Serdang/SUMUT : Selasa,10 Oktober 2017  AMPHIBI & YASOS BKS bersama Team KPPL Kampung Peduli Pencemaran Lingkungan melakukan sosialisasi  kepada masyarakat di kantor desa Kel.Marindal II kec.Patumbak Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Permasalahan sosial dan lingkungan yang banyak terjadi di wilayah ini menjadikan Ketua Umum AMPHIBI Agus Salim Tanjung So,si berupaya mencarikan solusi  permasalahan dan keluhan masyarakat Marendal II Medan Deli Serdang.
Berbagai permasalahan sampah dan pencemaran lingkungan di wilayah ini menjadi perhatian khusus AMPHIBI untuk membentuk KPPL Kampung Peduli Pencemaran Lingkungan.

Sebagai narasumber hadir pada kesempatan ini Anggota Pokja 1 Dewan Pengarah Dan Pertimbangan Pengelolaan Sampah Nasional Riza V.Tjahjadi memberikan sosialisasi dalam pengelolaan sampah dan ketua umum AMPHIBI Agus Salim Tanjung So,si.

Dalam sambutan nya Agus Tanjung akan membuat Kampung Peduli Pencemaran Lingkungan KPPL dan berjanji akan segera mengirim Team Pelatihan pembuatan sabun dan detergen, menjahit dan tenaga ahli budidaya lele terpal ke desa tersebut.
Kepala Desa Marendal II Jupri Antono dan Tokoh pemuda/ masyarakat  Drs.Agus Salim Salim Sitorus SH,MH merasa sangat berterimakasih atas kedatangan dan kepedulian AMPHIBI dari Bekasi Jawa Barat ke desanya.

“Belum pernah ada organisasi dari jakarta yang benar-benar mau peduli dan berpihak terhadap masyarakat  apalagi kami akan diberi ilmu pelatihan ketrampilan kata kades Jupri Antono “.

Selain memberikan sosialisasi ke masyarakat desa Marendal II, AMPHIBI juga melakukan kunjungan silaturahmi ke Dinas Lingkungan Hidup Propinsi Sumatera Utara yang disambut 5 kepala bidang. Jimmy Tarigan selaku Kabid.Pengawasan Sungai Deli mengatakan siap bekerjasama dengan AMPHIBI dalam pengawasan dan pengelolaan sungai Deli yang saat ini sudah tercemar.

Sementara Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan Herbert Gultom Kabid.Penegakan Hukum dan Pahmi Harahap Kabid.PSLB3 berharap adanya sinergi antara DLH Kota Medan dengan AMPHIBI dalam pengawasan pengelolaan Limbah Bahan Berbahaya Dan Beracun (B3). RZ




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *