full screen background image

Anak Binaan Panti Raih Medali Kejuaraan Silat

Lapan6online.com – Jakarta : Anak-anak binaan panti milik Dinas Sosial DKI Jakarta berhasil meraih medali dalam Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Pelajar SD/SMP & SMA/SMK Batavia Utara Championship 2017.

Empat belas orang anak binaan Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 2 berpartisipasi dalam kejuaraan tersebut. Mereka berhasil meraih Juara Umum 3 piala Kementerian Pemuda dan Olahraga, adapun untuk tingkat SMA/SMK mereka meraih Juara Umum 3 piala Badan Narkotika Nasional.

Kepala Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 2, Mukhtar mengemukakan, anak-anak panti memang secara rutin mengikuti pelatihan pencak silat.

“Hasil yang didapat ini berasal dari kerja keras dan ketekunan anak-anak selama latihan,” ujar Mukhtar saat dihubungi pada Jumat (27/10).

Ia melanjutkan, tujuan utama dari pelatihan ini adalah agar mereka mempunyai kepercayaan diri dan tidak minder. Selain itu memang untuk jaga diri mereka jika terjadi sesuatu.

Pesertanya terdiri dari 73 Sekolah se-DKI, Jawa Barat & Lampung. Ada pula dari perguruan Pencak Silat yang berpartisipasi dalam kegaiatan itu seperti Tapak Suci Putera Muhammadiyah, Satria Muda Indonesia, Merpati Putih, Perisai Putih, dan lain-lain.

“Anak-anak sangat antusias dalam mengikuti perlombaan tersebut karena mereka merasa mendapat tempat penyaluran bakatnya,” ujar Mukhtar.

Perlombaan itu juga untuk mengetahui kemampuan anak-anak panti sampai mana skil mereka dalam pencak silat. Maka pihaknya pun melibatkan merka dalam perlombaan dan turnamen.

Dalam kejuaraan itu, anak-anak panti mendapatkan Medali dan Sertifikat, Trophy Kemenpora RI, serta Trophy BNN. “Ini menunjukkan meskipun mereka anak binaan panti, mereka tetap bisa berprestasi. Kami berupaya untuk memfasilitasi bakat dan minat mereka,” kata Mukhtar.

Kejuaraan Pencak Silat ini diselenggarakan pada saat penyisihan di GSG Semper, Jakarta Utara. Sedangkan semifinal dan final di Mall Artha Gading. Ragil




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *