full screen background image


Bangunan Mewah Milik PT.Galenium Diduga Tak Miliki Izin, Koq Bisa?

Lapan6online, JAKARTA Setelah beberapa pekan lalu redaksi menayangkan dugaan “main mata” pencopotan segel bangunan milik PT.Galenium Pharmasia Lab di Bogor. Kini muncul lagi persoalan izin bangunan perusahaan farmasi nasional PT Galenium Pharmasia Lab, terindikasi banyak mengandung permainan. Baru saja bangunan pabrik Galenium yang dibogor disegel, ada bangunan lain yang rupanya juga terindikasi berbau kolusi dengan aparat yang terkait.

Bagunan kantor PT Galenium yang berada di Jalan Kebayoran Lama No 21, yang berdiri megah dan sudah beroprasi lama sejak setahun yang lalu, disinyalir belum memiliki kelengkapan izin bangunan yang di keluarkan Pemerintah Daerah Jakarta Selatan.

Surat dari Pemda Jakarta Selatan mengenai Pemberitahuan Izin Prinsip yang baru di setujui, tetapi informasi saat surat ini keluar bangunan sudah berdiri dan beroprasi.

Dalam hal ini Tim redaksi menginvestigasi ke Pemda Jakarta Selatan khususnya Sukriya Kepala Sudin Tata Kota Jakarta Selatan, akan tetapi informasi yang di dapat beliau dan orang yang bisa memberikan keterangan tidak di tempat.

“Beliau sedang dinas di luar bersama beberapa staff, sampai sekarang belum tau kapan akan kembali.“ Terang staff yang ada di depan sudin Tata Kota Jakarta Selatan, Rabu (07/12/2016).

Sebelumnya Sudin Tata Kota Jakarta Selatan pada bulan lalu tepatnya pada jumat, tanggal 25 November 2016 melakukan operasi yustisi yang berfokus pada semua bangunan-bangunan yang bermasalah persoalan izin. Akan tetapi mengapa bangunan kantor yang sudah beroprasi milik PT Galenium ini tidak masuk dalam sanksi administrasi, yang menurut informasi ada 337 bangunan yang melanggar aturan yang di dapat dan di tindak tegas dalam operasi tersebut.

Sampai berita ini di turunkan kami belum bisa mendapat klarifikasi persoalan tersebut.

(tim)