full screen background image

Bantu Pemuda Jakarta, BLK LAS Condet Disnaker DKI Kurangi Pengangguran

Lapan6Online.com – Jakarta : Seperti kita ketahui bahwa angka pengangguran di DKI Jakarta kurang lebih 5,77 prosen dari jumlah penduduk Ibukota melebihi keadaan angka pengangguran secara nasional, masalah ini membawa dampak yang komplek bagi pemerintahan Jakarta.

Oleh karena itu, Gubernur DKI Jakarta harus membuat terobosan baru terhadap upaya membangun Sumber Daya Manusia atau melakukan pemberdayaan masyarakat. Salah satunya adalah dengan memberikan keterampilan bagi pemuda di Pusat Pelatihan Kerja Khusus Pengembangan Las (PPKKPL) atau dikenal dengan nama Balai Latihan Kerja (BLK) Daerah Jakarta dalam rangka mengurangi angka pengangguran yang begitu memprihatinkan.

Rudy Darmawanto, SH direktur Pusat Studi Pembangunan Perkotaan. (Foto istimewa)

Begitu disampaikan oleh Rudy Darmawanto, SH direktur Pusat Studi Pembangunan Perkotaan dalam Seminar “Jakarta Untuk Siapa?” di salah satu kampus beberapa waktu lalu.

Rudy yang juga tokoh pemuda dan mantan aktivis Jakarta itu, mengatakan bahwa program OKOC gubernur DKI juga harus dapat diarahkan untuk dapat membantu masyarakat Jakarta khususnya kaum muda Jakarta untuk mendapatkan keterampilan khusus.

Sementara itu, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jakarta Timur Abdurauf Haulani memberikan apresiasinya kepada BLK Condet Disnaker ini.

Tokoh Pemuda Jakarta Timur ini mengatakan, betapa pentingnya keberadaan BLK Condet Disnaker bagi KNPI. Dia mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya selama ini karena dapat memberikan ketrampilan bagi para Pemuda baik yang ada di KNPI, Pemuda Pancasila, FBR, Karang Taruna dan OKP serta ormas lainnya.

“Saya berharap di tahun yang akan datang Ka. BLK condet Pak Rudolf Tambunan atau Pak Kadis Nakertrans DKI Jakarta memberikan kesempatan yang lebih banyak lagi bagi pemuda Jakarta dalam rangka mengurangi pengangguran,” Ujarnya.

Sertifikat akteditasi Pusat Pelatihan Kerja Khusus Pengembangan Las.

Diketahui, BLK Las Condet merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi DKI Jakarta yang berlokasi di Condet Jakarta Timur. Dengan mengikuti Pelatihan di BLK ini peserta akan dijamin penempatan kerja sampai berhasil oleh Bursa Kerja Khusus (BKK) selama memiliki kemauan untuk bekerja.

Selain itu, ilmu yang dipelajari di BLK Jakarta juga bisa menjadi modal utama untuk usaha mandiri/wirausaha. Sementara, Persyaratan yang harus dipenuhi untuk dapat mengikuti Pelatihan ini adalah, Pria/Wanita Warga Negara Indonesia khususnya penduduk DKI Jakarta yang memiliki KTP DKI Jakarta atau Surat Keterangan Domisili dari RT/RW setempat, sehat jasmani dan rohani serta tidak buta warna, dan berkelakuan baik, berumur minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun. Red/Hugeng W



Owner


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *