full screen background image


Benarkah Habib Rizieq Bakal Diciduk Dibandara

Lapan6online.com – Jakarta : Pengacara Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab menuding polisi sudah berlebihan untuk menjemput paksa clientnya‎ setibanya dari luar negeri.

Pengacara Sugito Atmo Prawiro mengatakan, seharunya polisi lebih bersabar dan gegabah sehingga langsung memanggil paksa ulama yang kini tengah berada di luar negeri itu.

“‎Kalau nanti habib sudah pulang ke Indonesia saya yakin beliau akan bersedia diperiksa bersedia diproses tapi kalau misalnya dijemput paksa terlalu berlebihanlan,,” kata Sugito kepada wartawan di Jakarta, Jumat (12/5/2017).

Sugito melanjutkan, menduga ada faktor lain yang membuat polisi begitu bernafsu untuk menangkap clientnya kini tengah tersangkut 15 kasus berbeda.

“Jangan sampai misalnya ada faktor karena hiruk pikuk politik kemarin menjadikan Polisi misalnya tidak adil memproses secara hukum itu aja,” tutur dia dengan sedikit geram.

Sugito sendiri mengakui, kalau dia belum pernah menerima surat panggilan dari Polisi untuk memeriksa clientnya.

“Saya belum pernah menerima surat, kalau dari penyidik benar sudah dikirim yang menerima saya tidak tahu. Karena RT setahu saya tidak mau menerima, saya dengar RT setempat tidak menerima saya denger seperti itu,” tutup dia.

Seperti diketahui, polisi sebelumnya akan bekerjasama dengan pihak Imigrasi untuk menjemput paksa Habib Rizieq. Penjemputan paksa ini dilakukan karena Rizieq sudah dua kali mangkir untuk diperiksa dan dikonfrontir dengan Firza Husein, istrinya dan Emma.

Kasus dugaan penyebaran konten pornografi Rizieq dengan Firza Husein kini tengah dalam tahap penyidikan. Polisi belum menetapkan satu tersangka pun karena Rizieq sama sekali belum diperiksa. Mas Te