full screen background image

Berawal Dari Aplikasi Blued, Lima Pria Gelar Pesta Gay di Cianjur

Lapan6Online.com – Cianjur/Jawa Barat : Lima pria yang tengah menggelar pesta seks sesama jenis di sebuah villa di kawasan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat diketahui berkenalan melalui aplikasi percakapan bernama ‘Blued’.

Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah mengatakan aplikasi percakapan tersebut digunakan oleh komunitas sesama jenis untuk berkomunikasi satu sama lain, bertemu dan merencanakan pesta-pesta seks.

“Ini aplikasi khusus gay. Melalui berbagai fitur percakapan, aplikasi ini dipakai mereka untuk janjian dan bertemu lalu merencamakan pesta seks penyuka sesama jenis,” kata Soliyah, Senin (15/1/2018).

Pihaknya pun menyayangkan aplikasi tersebut bisa tersedia dan tidak tersaring. Terlebih, para pengguna internet bisa bebas menggunakannya, sehingga makin menyebarkan praktik penyimpangan asusila.

“Ini mungkin harus jadi perhatian dari Kemenkominfo untuk menyaringnya. Mungkin Kemenkominfo bisa melakukan langkah-langkah pencegahan,” harapnya.

Soliyah menambahkan, saat ini kelima pria yang masing-masing berinisial AA (50), AR (21), DS (39), US (34) dan DA (17) masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh petugas di Mapolres Cianjur, Jawa Barat.

“Jika terbukti mereka bisa dijerat dengan UU No 44/2008 tentang Pornografi, UU No 11/2008 tentang Informasi dan Elektronik, dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara,” tutup Soliyah.

Seperti diketahui, Satreskrim Polres Cianjur mengamankan lima pria yang tengah melakukan pesta seks sesama jenis di Villa Green Apple Garden, Cipanas, Cianjur, pada Sabtu 13 Januari 2018.

Dari lokasi, polisi mengamankan barang bukti diantaranya 10 botol minuman anggur merah, 7 kondom berbagai merk, 1 pelumas gel, 5 buah tisu magic dan 1 buah hanbody. Salah satu pelaku yang diamankan masih berusia di bawah umur. Red/okezone