full screen background image

Bupati Kotabaru Buka Saijaan Expo 2017

Lapan6online.com – Kotabaru/KALSEL : Agenda tetap tahunan pemerintah daerah Kabupaten Kotabaru kembali digelar, Saijaan Expo 2017. Dalam kesempatan pembukaan pameran Saijaan Expo 2017 dan dimulai awal Festival Budaya Saijaan dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke – 67 Kabupaten Kotabaru, Kamis (11/5/17) di halaman Siring Laut, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Dalam gelaran tersebut hadir Bupati Kotabaru, H.Sayed Jafar Al Idrus.SH, dan Hj.Fatma Indiana, Sayed Jafar didampingi Wabup Ir. Burhanudin serta Siti Mariani Burhanudin, SETDA DRS. Said Akhmad Assegap. Dandim 1004 Letkol Arh.Samujiyo dan Ibu, Danlanal Letkol Laut (P) Agus Praptopo.ST dan Ibu, Kapolres AKBP. Suharto.S.I.K dan ibu , Kepala Kejaksaan Negeri Kotabaru, Indah Laila.SH, Kepala Kantor Pengadilan Negeri Kotabaru Heru Kuntjoro.SH.MH.Ketua Majelis Ulama Kotabaru, KH. Gr.Muhtar Mustajab, Kepala Kantor Depag Drs.H.Salman.MM, Wakil TP PKK Kotabaru, Forpimda, Kepala SOPD, Camat, Perusahaan, Tokoh Agama, dan Masyarakat Kotabaru.

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH dalam sambutannya mengatakan, “Hari ini kita dapat hadir pembukaan pameran Pembangunan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke 67 Saijaan Expo. Kita ketahui bersama Kabupaten Kotabaru memiliki beberapa sektor unggulan seperi sektor pariwisata, perikanan, kelautan, pertanian yang lain sangat pontensial untuk kita kembangkan. Untuk itu kita memberikan percepatan pembangunan berbagai aspek memerlukan peran dari teknologi dan komunikasi seperti internet, media pertunjukan, pameran sebagai penyempurnaan penyebaraan informasi kepada masyarakat luas. Salah satu pemerintah daerah dalam menyebarkan dan menyampaikan informasi pembangunan kepada masyarakat, “jelas Bupati Jafar.

Lebih lanjut Jafar menambahkan bahwa ” Melalaui kegiatan pameran pembangunan Saijaan Expo 2017, yang d iselenggarakan dalam rangka memeriahkan dan menyemarakan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke – 67 Tahun 2017. Merupakan kegiatan promosi pembangunan di Kabupaten Kotabaru. Momentum ini dapat di jadikan ajang untuk promosi segala potensi alam dan budaya daerah, serta membangkitkan gairah bagi dunia usaha dan sekaligus sebagai sarana silaturahmi, hiburan dan rekreasi bagi masyarakat, ” tutupnya.

Pameran Saijaan Expo 2017 Lebih Awal
Sudah menjadi agenda tahunan setiap memperingati HUT Kotabaru pemkab akan menggelar pameran ekspo, namun tahun ini lebih awal dilaksanakan karena berbenturan dengan bulan Ramadhan.

Pelaksanaan pameran saijaan exspo dalam rangkaian HUT Kotabaru ke 67 tahun 2017 kali ini akan bekerjasama dengan pihak ketiga dalam penyediaan pembangunan stand nantinya tidak seperti tahun tahun sebelumnya sehingga lebih tertib dan nyaman.

Namun kegiatan masih dikoordinatori oleh Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian selaku penanggung jawab pameran saijaan exspo dan tanggal pelaksanaannya akan dimulai pada 11 Mei 2017, ungkap Kabid pemberdayaan dan pengembangan koperasi dan usah mikro Abdul Ishak diruang kerjanya Rabu, (3/5/2017).

Lebih luas di paparkannya, tahun sebelumnya kita melaksanakan pameran ini setelah hari jadi Kotabaru diatas tanggal lima Juni, tetapi untuk tahun ini karena masuk bulan puasa otomatis pelaksanaan pameran kita majukan pada bulan mei yaitu pada tanggal 11 selama 10 hari 10 malam, agar tidak mengganggu waktu beribadah pada bulan Ramadhan.

Diharapkan pameran exspo saijaan tahun ini peserta pameran dapat mempromosikan industri-industri kecil perdagangan, pariwisata, UKM dan Koperasi. Dan menampilkan profil-profil Kotabaru secara lengka.

Untuk saat ini dari 36 SOPD yang ada di Kotabaru sudah ada 32 SOPD yang mendaftar, ada 20 Kecamatan, BUMN seperti Bank ada tiga,organisasi KNPI, dan PDAM Kotabaru.

Informasi masalah biaya bahwa satu stand masing-masing SOPD harus menebus dengan pihak ketiga sekitar 13,5 juta dengan ukuran 3 x 3 meter. Sedangkan untuk para pedagang kaki lima Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian selaku panitia menyediakan lokasi diatas Siringlaut yang dapat menampung sekitar 120 pedagang baik dari dalam maupun luar Kotabaru dengan biaya bervariasi tergantung ukuran. M. Badrun




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *