full screen background image


Danramil 03 Pasar Minggu Bersama Babinsa Tanggap Bencana Atasi Jebolnya Tanggul Jatipadang

Lapan6Online.com – Jakarta : Pada Sabtu, 16 Desember 2017 sekira pukul 17.40 wib telah terjadi jebolnya tanggul Kali Pulo, ini kedua kali tanggul tersebut jebol. Lokasi tepatnya di samping Mushola Sabili RT 03 RW 06 Kelurahan Jatipadang, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Sekatan yang menggenangi rumah warga sekitar 50 KK (kepala keluarga,red).

Dengan sigap dan tanggap bencana, langkah awal penanganan Danramil 03 Pasar Minggu bersama Babinsa dan Mitra Jaya melakukan koordinasi dengan pengurus Masjid Al Ridwan sebagai tempat pengungsian warga yang aman dan sudah diijinkan oleh pengurus Masjid Al Ridwan.

Kemudian, Danramil bersama Lurah setempat langsung mengunjungi para pengungsi di Mushola Sabili tentang kondisi kesehatan mereka dalam keadaan aman serta memberikan pengertian para pengungsi untuk segera kembali ke rumah masing-masing karena air sudah surut.

Sementara itu, koordinasi dengan Camat dan Lurah agar dilakukan penanganan sementara oleh Sudin Tata air dan PPSU (Pekerja Prasarana dan Sarana Umum,red) dengan memasang bronjong batu kali dan karung pasir.

Dan hasil koordinasi bahwa pada hari Minggu pagi masih akan dilakukan pembenahan tanggul, Danramil 03 Pasar Minggu melaporkan kepada Dandim 0504/JS untuk diturunkan personil Kodim 0504/JS membantu penanganan tanggul jebol.

Hasil pantauan dilapangan, bahwa situasi genangan air sudah surut, warga sekitar melakukan pembersihan rumah masing-masing dan Babinsa, PPSU melakukan pembersihan Mushola Sabili.

Hingga pada pukul 22.35 wib pengungsi sudah kembali ke rumahnya masing-masing dan di lantai 2 Mushola Sabili tidak ada lagi warga yang mengungsi. Haris