full screen background image

Dapat Kucuran Dana Rp. 14 M, Nasib Asrama Mahasiswa Bintuni Jadi Ajang Korupsi

Lapan6Online.com – Sorong/Papua Barat : Miris, meskipun telah berganti bupati selaku kepala daerah kabupaten Teluk Bintuni. Namun pembangunan Asrama Mahasiswa kabupaten Teluk Bintuni Provinsi Papua Barat belum juga kunjung usai.

Padahal, bangunan dua lantai sudah didirikan sejak tahun 2008, namun hingga saat ini belum juga mencapai 50%. Anggaran yang dikucurkan sudah mencapai 7 Milyar dari total yang di gelontarkan Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Bintuni sebesar 14 Milyar rupiah.

Bahkan puluhan pejabat yang terlibat kini telah diperika oleh Penyidik Tipikor Polres Sorong Kota. Setelah dari Penyelidikan dinaikkan menjadi Penyidikan dan kini tinggal menetapkan siapa pejabat yang menjadi tersangka dalam kasus ini.

Pantauan media ini, kondisi bangunan Asramaa yang di bangun di Jalan Trikora kilo 7 Gunung Kota Sorong. Masih sangat memprihatinkan dan tak layak dipandang.

Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs Rudolf Alberth Roja kepada media ini melalui pesan singkatnya Whats Aap (Teropongnews,red) menyatakan bahwa, saat ini sedang minta data kerugian dari BPKP.

“Untuk lebih lanjutnya nanti ditanyakkan kepada kasat Reskrim Polres Sorong Kota,”jawab Orang nomor satu di Polda Papua Barat, Jumat (9/2). IM




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *