full screen background image


Debu Pengerjaan Proyek Bandara Soeta Akibatkan Warga Selapanjang Kena ISPA

Lapan6online.com – Tangerang/Banten : Masyarakat sekitar Bandara Soeta resah akibat dari debu imbas dari projek rekanan AP2  PT Adi karya PT Waskita Karya PT Wijaya Jaya. Debu debu akibat pengerjaan proyek tersebut berterbangan ke areal areal pemukiman warga, dampaknya dapat mengganggu saluran pernapasan atau Ispa, sudah banyak warga masyarakat yang menderita penyakit saluran pernapasan mulai dari orangtua sampai balita.

Debu tersembur oleh jet blas pesawat, karena radius projek hanya 400 M dari pemukiman. Surat protes sudah di layangkan masyarakat di wakili LSM AMPERA Ketua Otib Sanjaya kepada pihak AP II belum juga di tanggapi dan tidak ada jawaban dari pihak AP II, rekanan PT AP II dalam melaksanakan pengerjaan proyek tidak melaksanakan sesuai SOP  amdal lingkungan, akibatnya berdampak kepada masyarakat.

Dari pihak LSM Ampera meminta agar pihak AP II untuk mengkaji ulang terhadap PT rekanan yang tidak melaksanakan dan mengutamakan keselamatan lingkungan dan warga sekitarnya. Mas Endi/Marca