full screen background image


Dianggap Hina Presiden Ahmad Dhani Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Lapan6online.com – Jakarta : Aksi 4 November 2016 ternyata ada peristiwa yang membuat geram beberapa ormas dan relawan Jokowi. Ormas Projo dan Laskar Rakyat Jokowi, sekitar 15 orang melaporkan musisi kondang  Ahmad Dhani, pada saat itu sedang orasi didepan demonstrans yang dinilai menghina Presiden, sehingga atas dugaan penghinaan tersebut ormas Projo dan Laskah Rakyat Jokowi melaporkan suami Mulan Jamela itu ke Polda Metro Jaya, Minggu (6/11) tengah malam.

Melalui Sekjen DPP Projo, Guntur Siregar mengatakan, “Ini lagi (laporan),” katanya kepada Lapan6online.com dan Koranpagionline.com.

Dalam laporannya tersebut, Ahmad Dhani diduga melakukan pelanggaran pasal 207 KUHP dengan ancaman hukuman 1 tahun 6 bulan. “Ada bukti rekaman, dan rekan-rekan saya kira juga sudah tahu, “ katanya.

“Atas desakan beberapa kawan yang banyak sekali dari Projo dan Laskar Rakyat Jokowi (LRJ), karena mereka menyaksikan demo 4 November saat Ahmad Dhani melakukan orasi terbuka,” kata Ketua Umum LRJ Riano Oscha sebelum melakukan pelaporan di Reskrim Polda Metro Jaya, Jl Gatot Subroto, Jakarta.

“Dia maki-maki Presiden waktu orasi. Kita enggak ada urusan sama demonya. Tapi dia (Dhani) saat itu pakai kata-kata kotor,” ujarnya.

“Secara terbuka dalam orasinya Ahmad Dhani menyebut nama binatang. Kami relawan Pak Jokowi-JK tersinggung sekali oleh public speaking yang buruk sekali,” tegas dia

“Ini enggak terkait sedikit pun dengan Pilkada Jakarta,” katanya. “Kami hanya ingin membela dan menjaga kehormatan Presiden.” Tambahnya. Mas Beng/Mas Te