full screen background image

Duel Antara Polisi vs TNI di Withz Club Kota Padang

Lapan6online.com – Padang/Sumatera Barat : Pada Minggu dini hari , 12 November  2017 sekira pukul 02.30 Wib bertempat di Wihz Club Hotel Axana Jl. Bundo Kanduang Kota Padang – Sumatera Barat telah terjadi keributan antara anggota Brimob Polda Sumbar, Bripka Afrio dengan anggota Yonif 133/YS, Sertu Defri yang mengakibatkan Sertu Defri terkena tembakan pada bagian kaki sebelah kiri, luka pada lengan sebelah kiri, dan luka tusuk pada bagian punggung belakang sebelah kanan serta Bripka Afrio mengalami luka sobek pada tangan sebelah kanan.

Hal ini berdasarkan laporan sumber Lapan6online.com di lapangan, bahwa percekcokkan antara anggota Brimob Polda Sumbar Bripka Afrio beserta 2 orang rekannya dengan masyarakat sipil pengunjung Axana, kemudian dilerai oleh anggota Yonif 133/YS Sertu Defri. Merasa tidak terima dilerai, terjadilah keributan antara Sertu Defri dengan Bripka Afrio yang menyebabkan tangan kanan Bripka Afrio mengalami luka sobek sebesar kurang lebih 10 cm.

Melihat hal tersebut, Bripka Afrio  beserta rekannya yang diduga adalah  anggota Satnarkoba Polda Sumbar, melakukan pembalasan terhadap Sertu Defri dengan menggunakan sebuah pisau lipat yang ditikamkan  ea rah Sertu Defri yang mengakibatkan luka pada bagian pinggang sebelah kanan dan lengan sebelah kiri.
Mendengar terjadi keributan yang mengakibatkan Sertu Defri terluka, beberapa anggota Batalyon yang berada di lokasi kejadian melakukan pengejaran terhadap Bripka Afrio dan rekannya  ea rah luar Wihz Club Hotel Axana menuju jalan raya depan KFC Axana, kemudian terjadi letusan tembakan sebanyak 3 kali yang mengakibatkan Sertu Defri terkena tembakan pada bagian kaki sebelah kiri (diatas mata kaki)

Atas perintah Pasi Intel Yonif 133/YS Lettu Ini Sigaf untuk membawa Sertu Defri ke Rumah Sakit agar diberi penanganan lebih lanjut. Kemudian kasat Intel Polresta Padang beserta Kabagops Polresta Padang tiba di lokasi kejadian untuk melaksanakan koordinasi dengan Pasi Intel Yonif 133/YS.

Kasat Brimob Polda Sumbar Kombes Pol Tumpal Damayus tiba di Rumah Sakit M. Djamil Padang, kemudian  di susul Kolonel Inf Mirza Agus (Danrem 032/Wbr )  didampingi oleh Dantim Intelrem.

Adapun atensi dari Kolonel Inf Mirza Agus ( Danrem 032/wbr ) kepada Kasat Brimob, Dantim Intel, Pasi Intel Yonif 133/YS, Propam Polda Sumbar dan Pihak Denpom padang yang berada di Rumah Sakit agar masalah ini tidak menjadi besar dan berkelanjutan. Red