full screen background image


Emerson Ciptakan Solusi Platform Manajemen

Lapan6online.com – Jakarta : Indonesia [12 Agustus, 2015] – Emerson Network Power, yang merupakan salah satu bisnis Emerson (NYSE: EMR) dan provider infrastruktur kritikal terdepan di dunia untuk sistem teknologi informasi dan komunikasi, mengumumkan hadirnya update firmware untuk perangkat Avocent® Universal Management Gateway (UMG) yang semakin memperkuat keamanan platform UMG mereka, platform yang terdepan di industri. Avocent UMG yang telah mengalami peningkatan ini sudah tersedia secara global.

Avocent UMG adalah satu-satunya sistem manajemen di pasar yang bisa mengelola infrastruktur data center melalui layanan prosesor, koneksi serial dan KVM (keyboard, video, mouse). Hadirnya update pada Avocent UMG ini mempertajam kontrol akses di level root sekaligus mengurangi risiko intrusi berbahaya. Peluncuran firmware terbaru ini (yang sudah bisa didapatkan di sini) memberikan dukungan paling update bagi berbagai layanan prosesor– termasuk penambahan terbaru Oracle iLOM3, Dell iDrac8 dan Dell Series C – dan firmware layanan prosesor. Berbagai peningkatan ini, ditambah kemampuan Avocent UMG untuk mengisolasi jaringan manajemen dari lingkungan lainnya, memberikan lapisan keamanan tambahan yang semakin meningkatkan keamanan data center secara keseluruhan dalam lingkungan multi-vendor.

Penambahan terbaru lainnya pada Avocent UMG didesain untuk meningkatkan kemampuan sistem dalam memberikan peringatan atas kegagalan (failure) atau potensi kegagalan dalam lingkungan multi vendor. Para manajer data center bisa mengkonfigurasi dan memilih (opt-in) peringatan yang bisa disesuaikan dengan platform event traps (PETs) yang paling relevan – yang mencakup berbagai hal mulai dari kegagalan CPU, hard drive atau layanan prosesor, hingga blue screen OS – untuk berbagai vendor dan sistem.

“Perubahan teknologi yang semakin cepat membuat pengelolaan aset TI menjadi semakin kompleks dan ini menciptakan ancaman baru bagi keamanan data center. Update terbaru pada Avocent UMG ini memungkinkan data center menjadi semakin lincah dan aman serta memberikan tools yang tepat bagi manajer data center untuk meningkatkan efisiensi infrastruktur secara keseluruhan,” jelas Wesley Lim, Director of the Data Center Infrastructure Management (DCIM) Business for Emerson Network Power Asia.

Avocent UMG adalah perangkat manajemen terkonsolidasi satu-satunya di industri yang memungkinkan pengelolaan secara jarak jauh yang aman dan terpusat nyaris untuk semua perangkat di mana pun perangkat tersebut berada. Avovent UMG yang telah ditingkatkan ini bisa bekerja di berbagai lingkungan, mengidentifikasi dan mengakses server serta layanan prosesor, baik terkoneksi langsung ke perangkat atau melalui jaringan. Akses seperti ini mengeliminasi kebutuhan untuk memasukkan berbagai kredensial IP, login dan password, serta merampingkan kerja jaringan dan komunikasi antar mesin (machine-to-machine communication).

Pengguna bisa mengambil file konfigurasi Avocent UMG dari Web UI – aplikasi berbasis HTML yang digunakan untuk mengkonfigurasi dan mengelola perangkat dari jarak jauh – sehingga tidak perlu melakukan pengaturan (setup) setiap kali konfigurasi Avocent UMG mengalami perubahan. Peningkatan lainnya pada Avocent UMG memungkinkan pengguna menyimpan hingga 40 sesi KVM sekaligus dan menambal (patch) tiga kerentanan keamanan terbaru (POODLE, GHOST, JetLeak). I-One



Owner