full screen background image

FBR Jak-Sel Bantah Keras Tak Dukung Paslon Nomor 2

Lapan6online.com – Jakarta : Terkait berita hoax dimana Forum Betawi Rembug (FBR,red) mendukung kepada salahsatu pasangan calon gubernur DKI Jakarta dibantah keras oleh para dedengkot ormas betawi ini. Pada Sabtu, 15 April 2017 pukul 17 : 00 bertempat di Kampung Juragan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Forum Betawi Rembug ini melakukan Konferensi Pers terkait berita miring yang mengatakan bahwa FBR korwil Jakarta Selatan mendukung salah satu paslon Pilkada DKI Jakarta.

Keterangan Pers yang disampaikan oleh FBR Korwil Jakarta Selatan terkait bantahan keras terhadap dukungan paslon Urut 2 adalah hoax alias tidak benar. Foto2 : Tri W

H.Solahuddin Yasin selaku Ketua Korwil FBR Jakarta Selatan, mengatakan,”Bahwa apa yang sudah di beritakan di media online yang tersebar, FBR Korwil Jakarta Selatan mendukung salah satu Paslon Pilkada DKI itu tidak benar, dan berita itu adalah berita hoax, karena kami tidak pernah merasa deklarasi ataupun menyatakan sikap secara organisasi maupun pribadi mendukung siapapun yang akan menjadi Gubernur DKI nanti, “ tegasnya.

Terkait pernyataan sikap terhadap berita hoax tersebut, H.Salahuddin tidak akan menuntut media tersebut, dan menganggap bahwa itulah kebesaran nama FBR hingga dicatut oleh seseorang yang mempunyai suatu kepentingan, tapi perlu diluruskan agar tidak terjadi kesalah pahaman.

Forum Betawi Rembug Korwil Jaksel sendiri, terkait Pilkada DKI menyatakan bersikap netral. H.Salahuddin menambahkan bahwa,“Siapapun yang nanti jadi Gub DKI akan di dukung penuh, tetapi mereka berharap kalo bisa Gub DKl seorang muslim, dimana mayoritas muslim di DKI adalah seorang muslim, “ ujarnya.

Tak hanya itu saja, FBR Jaksel sangat selektif kepada seluruh anggota. Terlebih dalam situasi politik ini perlu adanya kewaspadaan, “Kami sudah melakukan pengecekkan ke tiga titik wilayah yang menjadi sasaran tentang terbentangnya spanduk diwilayah tersebut dan itu tidak terbukti, Walaupun apabila terbukti nantinya ada spanduk dukungan terhadap calon gubernur dimaksud, saya akan mencabut KTA anggota yang memasang spanduk tersebut ”  ungkap Solahuddin.

Suasana konferensi Pers FBR Korwil Jaksel Sabtu petang. Foto2 : Tri W.

Bahkan, untuk menyikapi isu-isu yang telah berkembangan dikalangan masyarakat dan dibeberapa berita walaupun nanti ada dan terbukti anggota mendukung salah satu calon paslon Nomor Urut 2 akan diberikan sanksi pencabutan KTA anggota FBR.

Diakhir acara konferensi pers Korwil FBR Jaksel ini mengatakan,“FBR juga nantinya akan menjaga kampung dari tindakan-tindakan anarkhis dan kecurangan-kecurangan pilkada dengan bekerjasama dengan pihak aparat hukum setempat dengan menempatkan anggotanya diTPS-TPS wilayah Jakarta-Selatan “ pungkasnya. Tri W




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *