full screen background image

Gerakan “Aksi 299” bergerak Serbu Gedung DPR-MPR

Lapan6online.com – Jakarta : Rincian Massa yang akan bergabung dalam aksi 299 PA 212 di depan Gedung DPR/MPR RI, rombongan FPI dari daerah Jawa Tengah, sementara itu diseputaran Yogyakarta, Solo, Tegal, dan Cilacap 250 pimpinan H.Uzt. Zaenal Mustafa rombongan di Masjid Al-Arif, 100 orang di Masjid dan di Masjid Al Binna senayan jumlah 400 orang.

Sedangkan massa dari Jombang, Lumajang, Madiun jumlah 112 Orang menggunakan kereta api berada di Masjid Istiqlal. Massa 50 orang Gabungan elemen HTI Chapter, Gerakan Mahasiswa (Gema) Pembebasan UIN Jakarta dan Majelis Ta’lim Salafiyah Al ‘Aliy Al Jami Pimpinan Wawan (Koorlap) dan Ust Abu Abdullah telah berangkat dari titik kumpul, Eks Sevel Ciputat samping kampus UIN I, Jln Ir H.Djuanda Kel.Cempaka Putih Kec Ciputat Tomur Kota Tangsel dengan cara Long March menuju depan Gedung DPR RI Jakpus. Masjid Almanar – TVRI: 550 orang, Parkir Timur – Senayan: 50 orang. Masjid Nurul Ajam – Kemenhut dan LH: 150 orang, Masjid Attin – TMII: 100 orang (Saat ini mengarah ke DPR), Masjid Al Fallah – Palmerah: 20 orang. Sementara ini total jumlah massa yang  akan bergerak ke DPR MPR: 1.787 orang.

Di Masjid sekitar Gd. DPR,Massa sedang melaksanakan istirahat, menunggu kedatangan massa yang lainya. Sedangkan di Gedung DPR massa  + 70 orang duduk-duduk menunggu massa yang lain. Mobil komando dari PPMI sudah didepan Gerbang DPR/MPR RI. Sedangkan situasi dan kondisi lalin di depan Gedung DPR/MPR RI lancar. Pengaturan lalu lintas pd saat giat demo di Gd DPR /MPR Jln Gatot Subroto  Jakarta Pusat “.

Berkaitan dengan rencana unjuk rasa dari pok masyarakat  yang akan menyampaikan Aspirasi di Gd DPR / MPR Jln.Gatot Subroto, Jakarta Pusat , 29 September 2019, pk 13.00 s/d selesai, telah disiapkan rekayasa lalu lintas agar kamseltibcar lantas tetap terjaga & kinerja lalu lintas tetap maksimal.

Sementara itu rekayasa lalu lintas yang dipersiapkan, pada saat massa sudah berkumpul di depan Gd DPR/MPR, jalur sepanjang Jln.Gatot Subroto/depan Gedung  DPR/MPR, diusahakan tetap ada ruang (lajur) untuk giat lalu lintas sambil menghimbau masyarakat tidak menutup jalan. Apabila terjadi kemacetan (crodit,red) didepan Gedung DPR /MPR, disiapkan rekayasa dalam bentuk alih arus masing-masing ; Arus lalu lintas dari Cawang arah Slipi dialihkan ke Jln Gerbang Pemuda – Palmerah – Permata Hijau atau ke Slipi – jln .S.Parman. Arus dari Lap Tembak arah Slipi diluruskan ke Layang Farmasi- Benhil – Penjernihan – Pejompongan – Slipi – Jln S.Parman dstnya. Arus lalu lintas keluar di of ramp Pulau dua diluruskan keluar Slipi Jaya. Arus lalu lintas dalam tol yang keluar/ Off ramp  Senayan diluruskan keluar Semanggi. Off ramp (keluar tol Polda) dilakukan buka tutup. Pelaksanaan rekayasa lalu lintas dlm bentuk alih arus, buka tutup akan dilaksanakan flesibel melihat perkembangan situasi dilapangan. Pengendalian arus lalu lintas akan dilaksanakan di RTMC (Regional traffic management Center,red).  Om Haris




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *