full screen background image

Gerakan Sapu Bersih Minggu Warga RW 01 Ragunan

Lapan6online.com –  Jakarta : Kegiatan bersih-bersih lingkungan adalah salahsatu bagian dari menjaga kebersihan secara lahiriah, kegiatan bersih-bersih warga Jl. Musyawarah  RT 01 sampai dengan RT 04 di RW 01 Kelurahan Ragunan, Jakarta Selatan ini menjadi agenda rutin mereka. “Gerakan Sapu Bersih” kurang lebih seperti itu tema warga RW 01 dalam melakukan kegiatan hari minggu, “Ini adalah bentuk kebersamaan warga dalam menjaga kebersihan lingkungan serta tentunya kenyamanan, “ jelas Ketua RW 01.

Kerja bakti warga 01 ini merupakan bentuk kekuatan dan kebersamaan mereka dalam bergotong royong dalam kebersamaan. “Disinilah kepedulian warga, kesadaran warga dalam hidup bermasyarakat, jalianan silahtrurahmi tetap terjaga sampai kapan pun, sehingga jika ada warga yang mungkin sedang sakit pun kita semua mengetahuinya, intinya kita semua adalah sebuah keluarga, jadi bisa saling memahami dan mengerti dengan kepedulian dan kebersamaan, “  tambah Ketua RT 01.

Tampak beberapa karung –karung hasil Gerakan Sapu Bersih Warga 01 dalam membersihkan gorong-gorong dan got yang menyumbat aliran air, hingga menyebabkan genangan air tatkala hujan, “Genangan air inilah yang terkadang kami disini bingung, kok sampai  kayak banjir, ternyata genangan air akibat sampah yang menyumbat saluran air tersebut, dan Alhamdulillah berkat kerja bakti ini sampah-sampah yang menyumbat saluran got dan gorong-gorong bisa terangkat, “ tambah Ketua RW 01.

Warga RW 01 sangat antusias dengan kegiatan Gerakan Sapu Bersih Minggu tersebut, “Kami tentunya mendukung gerakan ini, karena sangat penting. Selain berolahraga, kita semua bisa ketemu dengan warga-warga dilain RT yang masuk diwilayah RW 01, intinya kebersamaan dan kepeduilan ini yang harus tetap dipertahankan, agar bisa saling mengenal dan bisa berbagi dalam kepedulian antar warga, “ terang Fauziah salahsatu warga yang terlihat semangat. Ziah