full screen background image


Gina, Sang Ratu Café Dangdut Siap Road Show Keliling Kota

Lapan6online.com – Jakarta : Gelora musik dangdut Indonesia makin mendominasi dunia musik masa kini. Berbagai macam acara televisi pun terlihat sangat ketat dalam menyajikan hiburan music dangdut dengan berbagai macam tema untuk mengambil hati pemirsa. Dan tak banyak juga para pendatang baru dikancah music dangdut yang sangat mendominasi, dari kelas pengamen jalanan, organ tunggal hingga para biduan kelas Café pun berebut posisi mencari popularitas sebagai penyanyi dangdut terpopuler.

Wajah imutnya senantiasa yang selalu menawan. Foto2 : Kokoh Affu

Para biduan dangdut berharap lantunan suaranya selalu terngiang dalam telinga para pecinta music dangdut, lantunan suaranya pun hingga mendapatkan predikat sebagai seorang Ratu Dangdut. Adalah Gina Imut, dirinya  didapuk sebagai Ratu Cafe Dangdut. Pasalnya, ia bukan saja sudah 2 (dua) tahunan telah berkiprah di dunia hiburan malam di Ibukota, selain itu mojang Priangan ini pun telah merambah roadshow hingga ke beberapa daerah di Indonesia.

Baginya dangdut adalah hidupnya,“Sejak awal remaja, aku memang sudah akrab dengan panggung dangdut. Baik itu dari panggung ke panggung off air maupun live di kafe dangdut. Ya di kawasan Jabodetabek dan bahkan sampai Jawa,” ucap Gina yang akan mempersiapkan lagu dangdutnya di pertengahan tahun ini.

Mojang 22 tahun ini semakin Pe-De alias percaya diri ketika mendapat  julukan (Ratu Café Dangdut,red) itu bagi Gina merupakan kebanggaan tersendiri. Sebab, menurutnya, itu buah dari konsistensi melakoni dunia panggung nyanyi secara profesional. Apalagi mulai dari tahun lalu sampai 2017 ini.

Meski telah menyandang predikat seorang Ratu Café Dangdut, namun Gina terkadang merasa risih akan asumsi orang tentang biduan dangdut Café, namun dirinya yakin bukan kata orang soal sisi negative biduan café. Tapi baginya adalah profesionalisme seorang penyanyi dangdut yang ia jalankan menjadi popular dikancah music dangdut Indonesia, “Aku selalu berpikir positif di dunia musik dangdut. Meski kadang untuk menyanyi di kafe-kafe kerap dapat cibiran negatif. Apalagi jika bicara saweran, kadang sering dikait-kaitkan asmara,” beber penyanyi dangdut kelahiran Jakarta tersebut.

Bahkan lebih banyak tampil di Cafe dangdut, diakui Gina Imut, karena permintaan para pengusaha tempat hiburan malam. “Dasar aku ya harus menghibur pengunjung secara profesional. Mereka senang dan puas lihat penampilan aku,” ucapnya.

Untuk membuktikan bukan cuma laris di cafe dangdut, Gina Imut kini sedang mempersiapkan single dangdut teranyarnya. Dan pengalaman melanglang buana dari café to café menjadikan pengalaman dalam berkreasi dalam melantunkan lagu-lagu dangdut, hingga akhirnya Gina Imut pun kini sedang mempersiapkan roadshow ke sejumlah daerah. Kokoh Affu



Owner