full screen background image


Hari ini, PMJ Sebar Maklumat 212

Lapan6online.com – Jakarta : Mulai hari ini Bhabinkamtimas akan menyambangi kerumah-rumah warga. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat tahu akan isi maklumat tersebut terkait aksi demo 2 Desember nanti.

“Hari ini dan selanjutnya para Bhabinkamtimas seluruh jajaran door to door untuk menyebarkan maklumat,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono, di Mapolda Metro Jaya, Rabu (23/11).

Kata Awi, salah satunya di daerah Kuningan Barat, Polsek Mampang, Jakarta Selatan. Mereka melakukan sosialisasi Maklumat Kapolda Metro Jaya.

Berdasarkan maklumat bernomor Mak/04/XI/2016, Tanggal 21 November 2016 tentang Penyampaian Pendapat di Muka Umum. Petugas kepolisian juga memasang maklumat tersebut ditiap-tiap pos keamanan. “Dipasang di pelayanan publik, ke tokoh masyarakat, tokoh Pemuda, Pos kamling, di Kelurahan,” ujarnya.

“Mereka juga menyebarkannya di Kantor Kecamatan Setiabudi, Kelurahan Guntur, depan Masjid Tangkuban Perahu, Kantor Kelurahan Menteng Atas, Kelurahan Pasar Manggis, Pos Pantau Pasar Rumput, Perparkiran Plaza Festival, Polsubsektor Gema Kuningan dan Polsubsektor Pasar Rumput,” sambungnya.

Pemasangan Maklumat Kapolda Metro Jaya tersebut, merupakan salah satu upaya sosialisasi kepada masyarakat agar memahami tentang undang undang serta hal hal yang wajib dipatuhi dalam melakukan penyampaian pendapat di muka umum. Mas Te