full screen background image

HIMKI Optimis Buyers IFEX 2017 Meningkat

Lapan6online.com – Jakarta : Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI) bekerja sama dengan Dyandra Promosindo akan resmi menggelar kembali pameran mebel dan kerajinan berkonsep B2B (Business to Business) terbesar di Indonesia dan kawasan regional, Indonesia International Furniture Expo (IFEX). Seperti tahun-tahun sebelumnya, gelaran IFEX pada 2017 akan kembali diadakan di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta. IFEX 2017 rencananya akan digelar pada 11 – 14 Maret 2017 dan masih mengusung tema yang sama dengan tema sebelumnya, The Essence of Infinite Innovation.

Sampai dengan saat ini lebih dari 98% area telah terisi dengan para peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan negara lain. Ketua Umum Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI), Soenoto menyatakan optimismenya event ini kembali mampu menjadi tolok ukur perkembangan industri mebel dan kerajinan di tanah air, serta kawasan regional.

Seperti diketahui, IFEX menghadirkan berbagai produk mebel dan kerajinan terbaik dari Indonesia dan berbagai negara peserta lainnya. Pameran ini menjadi salah satu medium untuk memperkenalkan produk terbaik Indonesia ke pasar internasional sekaligus meningkatkan penetrasi produk-produk Indonesia ke pasar ekspor dunia.

Ketertarikan buyers pada IFEX sudah ditunjukkan dengan peningkatan pre-registration buyers dan pengunjung telah mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu. Sampai dengan akhir Februari ini, telah tercatat 5.665 pendaftaran buyers dimana 2.538 berasal dari tanah air, dan 3.131 berasal dari luar negeri, tepatnya 91 negara. Diantara buyers internasional, yang paling banyak terdaftar adalah dari Amerika Serikat, Australia, China, India, Singapura, Malaysia, Hong Kong, New Zealand, Perancis, Jerman, Kanada, dan lain-lain.

“Kehadiran para buyers ke ajang IFEX menjadi momentum bagi mereka untuk mencari referensi produk-produk unggulan terbaru dari Indonesia, dan jika ada yang sesuai dengan kebutuhan yang dicari, mereka akan melakukan pembelian di pameran ini. Para buyers ini kebanyakan tertarik dengan produk-produk living room, dining room, bedroom,family room, office furniture, art & craft, kitchen furniture, dan lain sebagainya. Sedangkan produk berbahan kayu dan rotan masih merupakan bahan produk yang paling banyak dicari oleh buyers,” terang Abdul Sobur, Wakil Ketua HIMKI.

Abdul Sobur juga menjelaskan selain buyers asing, berbagai media asing yang tergabung dalam The International Alliance of Furnishings Publications (IAFP) juga akan hadir mulai dari Amerika Serikat, Bulgaria, Rusia, Jerman, Belgia, Romania, Italia, Turki, Korea Selatan, dan Singapura. Selain itu ada pula media di luar IAFP dari Taiwan, Malaysia, Singapura, Jerman, Austria, dan Italia.

Untuk memberikan kenyamanan kepada buyers, panitia IFEX kembali menyediakan fasilitas penerjemah 10 bahasa Asing yaitu Spanyol, Perancis, Rusia, Jerman, Italia, Turki, Arab, China, Korea, dan Jepang. Selain itu, untuk menyambut buyers luar negeri, panitia juga menyediakan Hospitality Desk di Bandara Soekarno Hatta. Panitia juga bekerjasama dengan official hotels antara lain Aston Marina Ancol, Borobudur Hotel, Grand Mercure Kemayoran, Holiday Inn Express Kemayoran, Holiday Inn Kemayoran, Swiss Bel Inn Kemayoran, dan Swiss Bel Inn Mangga Besar.

Berbagai fasilitas lainnya juga siap ditawarkan kepada para peserta dan pengunjung antara lain layanan Travel Agent, Online Booking Hotel, Uber Lounge, Food Truck Area, Freight Forwarder, Free Shuttle Bus, Taxi Counter, Invitation Letter for Visa Application Service, Business Center, ATM Center, Money Changer, Luggage Deposit, Cafetaria & Lounge, Free Internet Kiosk, Medical Service, Prayer Room, Kids Corner, Pre-Registration Online, dan lain-lain. Para peserta dan pengunjung bisa mendapatkan berbagai informasi yang mereka butuhkan terkait pameran Indonesia International Furniture Expo (IFEX) serta berbagai fasilitas di atas melalui website www.ifexindonesia.com.

Selain pameran, IFEX juga menghadirkan program lain seperti Opening Ceremony, Buyer’s Night, Buyers Appreciation Award, EU Business Matching dan EU Business Seminar dengan mengikutsertakan sebanyak 47 perusahaan berbeda dari Benua Eropa https://www.eubusinessavenues.com/business-missions/contemporary-european-design, serta Seminar Lightwood Cooperation Forum 2017 yang diselenggarakan oleh Fairventures Germany www.ilcf.info. Adm




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *