full screen background image


JAKTIM KIDS OPEN MARCHING BAND 2017

Lapan6Online.com  – Jakarta : Dalam rangka pembinaan Olahraga Marching Band / Drum Band di wilayah Jakarta Timur, PDBI PengKot Jakarta Timur  mengadakan Lomba Marching Band yang diberi nama “JAKTIM KIDS OPEN MARCHING BAND I-2017 (JKOMB I-2017)” untuk tingkat Sekolah TK, SD dan SMP yang di selengarakan atas kerjasama dengan Minimaxi Event Organizer dan juga menggandeng beberapa sponsor.

Acara Lomba tersebut yang dilaksanakan pada hari Sabtu  25 November 2017 bertempat di Museum Transportasi TMII selain untuk pembinaan juga mencari Bakat dari siswa-siswi sekolah untuk cabang olahraga Marching Band/Drum Band.

Ketua PengKot PDBI JakTim Letkol Marinir Siswo Harsono, S.Ap dan juga Ketua Harian, Cheppy sangat berterimakasih atas antusiasme para Kepala Sekolah, Guru, Orang Tua murid dan juga masyarakat pencinta Marching Band/Drum Band dalam memberikan dukungan kepada para siswa-siswinya dalam mengikuti  lomba Marching Band/Drum Band ini.

Turut hadir dalam acara lomba tersebut Kemenpora yang diwakilkan Bidang Layanan oleh Ibu Rini, Ketua PengProv PDBI DKI Jakarta Bapak Bambang Soeprijadi Kr, Sekretaris PDBI PengProv DKI Jakarta Bapak M. Luthfi Chair, BBA dan para perwakilan dari pihak sekolah di DKI Jakarta.

Acara Lomba JAKTIM KIDS OPEN MARCHING BAND ini di buka oleh Rini dan Siswo Harsono juga Cheppy sebagai perwakilan dari Ketua Pelaksana JKOMB I-2017.

Dalam sambutannya, Rini yang mewakili Kemenpora RI mengatakan, pentingnya budaya olahraga sebagai symbol berpola pikir sehat. Untuk itu, atas nama Kemenpora RI, sangat mendukung kegiatan Marching Band/Drum Band sebagai ajang persaingan sehat dan pemersatu sesama sekolah di DKI Jakarta.

“Kami berharap kegiatan ini menjadi agenda rutin setiap tahunnya.” ucap Rini.

Meningkatkan kesatuan dan persatuan serta kebersamaan, Meningkatkan prestasi atlet agar lebih ber prestasi baik di PORPROV maupun PON. khususnya di bidang,Marching Band/Drum Band sebagai langkah awal pembinaan rekrutment Atlet /pelatih maupun unit Marching Band/Drum Band.di pentas Motivator pengerak generalis muda sejak Dini, TK, SD, SMP  Atau setingkat.  Untuk Berolah Raga, guna mencapai tingkat kebugaran masyarakat  yang lebih baik dalam kegiatan drum band. Mau pun Marching Band. Papar Cepi.

Juga perwakilan peserta dari SDN 08 Batu Ampar dengan nama Gita Cita Dharma yang berjumlah 50 peserta dalam wawancara mengemukakan senang bisa mengikuti lomba tersebut agar Siswa bisa menambah pengetahuan dan wawasan juga untuk menguji kemampuan dalam kompetensi di bidang Drum Band.

“Kami ingin menampilkan dan menunjukan kepada masyarakat luas di bidang musik dan olahraga cabang Drum Band ini” ujar Asep A Subanda sebagai Pelatih Unit dari SMPN 195 Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut Amie, Guru Pembina dari SMP N 195 Jakarta sangat antusias dengan digelarnya kegiatan tersebut,  “Dengan adanya Lomba-lomba seperti ini adalah sebagai sarana untuk ajang prestasi bahwa para siswa mampu mengembangkan potensi dan bakatnya”  ucap Amie semangat.

Dalam Lomba Marching Band/Drum Band ini sebagai Juara dalam kategori sekolah TK diraih oleh sekolah RA Nurul Iman sedangkan Kategori SD diraih oleh SD Menteng 02 Pagi Jakarta dan Kategori SMP diraih oleh SMPN 78 Jakarta.

Perhelatan Lomba JAKTIM KIDS OPEN MARCHING BAND I-2017 (JKOMB I-2017) ditutup oleh Ketua PengProv DKI Jakarta Bambang Soeprijadi Kr` setelah ,menyerahkan piala – piala kepada para pemenang. TWS




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *