Kabid Pertamanan dan Hutan Kota : Lebih Baik Taman Kita yang Banjir asalkan Pemukiman Warga Aman

0
164
“Jangan sampai air hujan jatuh ke taman langsung mengalir ke saluran atau ke jalan, sehingga mengakibatkan banjir. Lebih baik taman kita yang banjir daripada jalan raya (pemukiman) masyarakat yang kebanjiran,”

Jakarta, Lapan6Online : Banyaknya taman di Jakarta yang tergenang banjir menjadi perhatian khusus dari Kepala Bidang Taman (Kabid) Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, M. Fajar Syauri.

“Banyak Taman-taman kita yang baru-baru ini ketika hujan turun kemudian banjir. Tidak usah jadi masalah, gak apa-apa. Biarkan Taman kita tergenang banjir, supaya Taman kita menyimpan air,” kata M. Fajar Syauri didampingi Kasi Pertamanan, M. Ali saat memberikan pengarahan kepada 205 Petugas Pengamanan dan Pengendalian (Pamdal) Bidang Taman pada agenda Pembinaan di Taman Cattleya, Jakarta Barat, pada Kamis (13/2/2020).Banyaknya Taman yang kebanjiran saat musim penghujan, tidak menjadi permasalahan bagi Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta. Lebih baik Taman yang kebanjiran asalkan perumahan Masyarakat aman.

BACA JUGA :   Spirit of Aqsa Serukan Bantuan Bagi Rakyat Palestina

“Jangan sampai air hujan jatuh ke Taman langsung mengalir ke saluran atau ke jalan, sehingga mengakibatkan banjir. Lebih baik taman kita yang banjir daripada jalan raya (pemukiman) masyarakat yang kebanjiran,” tegas Fajar.Selan itu, Fajar juga terus mengingatkan kepada Pamdal Bidang Taman untuk terus bekerja secara loyal, tanggap dan tangguh dalam melayani masyarakat.

BACA JUGA :   Selamat untuk Esemka, Tapi Kiyai Maruf ke Mana?

“Kita ini pelayan masyarakat, jadi layani masyarakat dengan baik,” pinta Fajar.Senada dengan Kabid Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta, Pengawas Pamdal, Yuli Anto juga berharap kepada Pamdal sebagai ujung tombak pengamanan sekaligus pelayan masyarakat untuk lebih ramah kepada pengunjung.

BACA JUGA :   Kritik Terawan, Ustadz Tengku: Mestinya Bapak Jadi Menteri Kesehatan China!!

“Tingkatkan pelayanan kepada masyarakat, lebih ramah, jangan arogan, berikan pelayanan terbaik kepada pengunjung taman,” tegas Yuli.

(Yan/Red/Lapan6online.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here