full screen background image

Kades Papaan Perjuangkan Jalan Poros Agar Tak Makan Korban

Lapan6online.com – Kotabaru/Kalimantan Selatan : Hampir kurang lebih 1 tahun jalan poros yang dibetonisasi, seringnya ambruk diakibatkan tidak kuatnya Pondasi pekerjaan awalnya sehingga bila terjadi musim hujan maka dikawatirkan jalan tersebut longsor.

Dari hasil konfirmasi dengan Kepala Desa Papaan, Alamsyah mengatakan,”Bahwa ini sudah dianggarkan melalui Musrembang Desa, dan dihadiri Tokoh Masyarakat, BPD dan seluruh Perangkat Desa dari RT hingga sampai keatasnya, hadir juga dari DPMPD Kabupaten. Karena bila ini dibiarkan dikhawatirkan jalan Poros ini semakin parah, ditambah lagi Desa Papaan wilayah Daerah Pegunungan, Masyarakat yang bertempat tinggal dikelilingi hampir 50% daerah dataran tinggi dibawahnya daerah pinggiran laut, “ ujar Kades Alamsyah kepada Lapan6online.com.

Sementara itu, terkait masyarakat yang hampir kena rumah warga disekitar bangunan jalan yang ada, Pihak Desa tidak menutup mata, oleh sebab itu di awal tahun 2018 ini segera diperbaiki ada 30 Meter, dan akan dibangun sesuai bangunan pertama namun ini ditambah dengan memakai kaki artinya miring bukan tegak lurus.

Lebih lanjut Kepala Desa Alamsyah menambahkan bahwa,”Terkait dengan Pemerintah Daerah yang rasanya bisa saja mengucurkan Dananya,namun melihat Kondisi yang ada Pihak Pemerintahan Desa tidak banyak mengharap untuk realisasinya sebaiknya dari Desalah yang harus memperhatikan, apalagi kalau dilihat Fisiknya sangat Emergensi, artinya suka tidak  suka ini harus sesegera untuk memperbaikinya, “ tambahnya.

Harapan Kades tentunya mengantisipasi  jangan sampai menimbulkan korban baru dengan adanya perbaikan. Masyarakat sangat bersyukur atas tindakan sigap Kades Alamsyah. M. Badrun.