full screen background image

Karate BMC Sabet Juara Umum Kejuaran INKAI

Lapan6Online.com – Jakarta : Pembinaan Altet Karate di Bhumi Marinir Cilandak terbukti mumpuni, bahkan harus berpikir dua kali untuk tanding dengan putra-putri binaan dibawah naungan BMC (Bhumi Marinir Cilandak,red). Sehingga tanpa basa-basi tim Bhumi Marinir Cilandak (BMC) tampil juara umum dalam Kejuaraan Karate INKAI di Jakarta, kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Arif Hidayat M.Pd, selaku Pelatih BMC mengatakan kepada awak media bahwa,“Selain menyabet 12 medali emas dan 12 perak serta 9 perunggu, BMC mengawinkan gelar karate terbaik putra dan putri atas nama Rivan dan Nabela,”tegasnya, Minggu (4/2/2018).

Arif menambahkan, karate BMC setiap tampil dalam kejuaraan berusaha menyajikan penampilan terbaiknya. Semua itu mereka tunjukan dalam beberapa event. Bahkan belum Advertisement genap sebulan meraih Juara Umum dikejuaraan Karate Bekasi Open kini Ranting Bhumi Marinir Cilandak (BMC) sudah menyabet juara umum di kejuaraan INKAI Jakarta.

Bagi Arif Hidayat, M. Pd yang juga Ketua tim karate Bhumi Marinir Cilandak melanjutkan, pembinaan atlet untuk prestasi harus konsisten. Semua ini harus diperkenalkan mulai usia dini atau yang disebut juga (Long Term Athlete Development).

Sehingga untuk memenuhi semua itu katanya, memang butuh perjuangan tidak ada instan sesuai tahapan atau periode ucapnya. Dengan harapan atlet tetap tampil eksis saat diturunkan dalam pertandingan.

Arif mengucapkan terimakasih kepada Komandan Marinir yang selama ini memberikan sarana latihan untuk para atlet berlatih yang mayoritas orangtuanya juga anggota Marinir. Begitu juga Pak Kresno sebagai Pembina yang saat ini menjabat Komandan Brigade 2 Marinir selalu memberi suport serta seluruh orang tua/wali murid, Pengurus, atlet yang selalu kompak. Bayu Segoro



Owner


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *