full screen background image


Kata Yorrys :Soal Setnov, Rakyat Sudah Marah, Muak!

Lapan6Online.com – Jakarta : Komisi Pemberantasan Korupsi meminta penundaan sidang praperadilan Setya Novanto. Sejumlah pihak menduga KPK tidak siap menghadapi sidang tersebut.

Politikus Partai Golkar Yorrys Raweyai meminta penundaan sidang praperadilan Setya Novanto atas permintaan KPK dihormati semua pihak. Dia menyebutkan yang penting masalah hukum ini segera tuntas.

“KPK yang minta, kita harus hormati, yang penting tuntas, rakyat sudah marah, muak,” kata dia di Jakarta, Kamis (30/11/2017).

Yorrys sempat menyinggung kemenangan Novanto pada praperadilan babak pertama. Dia menilai itulah hukum yang kalah oleh kepentingan segelintir pihak.

“Siapa yang menduga Novanto bisa menang di praperadilan, orang tarkaget-kaget, ya itulah hukum yang sudah terdominasi kepentingan,” tuturnya.

Sebelumnya sidang kedua praperadilan Novanto yang rencananya digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan Kamis ini batal atas permintaan KPK. Pihak termohon yakni dari KPK tidak hadir dalam sidang sehingga sidang ditunda hingga Kamis (7/12) pada pekan depan mendatang.

Dalam persidangan yang digelar di Ruang Sidang Utama PN Jakarta Selatan, Hakim tunggal persidangan, Kusno, membacakan surat yang ditujukan untuk Kepala PN Jaksel dari KPK. Isi surat termohon dengan nomor B887/HK.07.00/55/11/2017, baru diterima pengadilan pada Selasa (28/11). Red




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *