full screen background image


Kelompok GSP Kembali Beraksi Tembak Bus HL Ridge Camp PT.KPI di Mile 60, Jayapura

Lapan6Online.com – Jayapura : Penembakan di Mile 60  yang dilakukan oleh kelompok GSP Bersenjata terhadap Bus HL Ridge Camp PT.KPI  No.Lambung 140312 milik PT.FI .

Pada hari Sabtu, 02 November 2017 sekira pukul 14.20 WIT, bertempat di RPU 47 (Mile 60) Jln. Tambang PT.FI Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua telah terjadi penembakan yang dilakukan oleh GSP Bersenjata terhadap Bis HL Ridge Camp PT.KPI No. Lambung 140312 yang dikemudikan oleh driver  Sdr Adventus Unggul Nugraha,ID 80013244, Karyawan KPI, Alamat Barak M  R 202 Tembagapura, dalam rangka untuk melayani Personil TNI-Polri yang akan mengisi Pos-pos RPU dan penembakan terjadi Saat Bis tersebut dalam posisi stanby sehingga mengakibatkan driver Bis mengalami luka  dibagian hidung atas terkena akibat serpihan kaca.

Adapun kronologi kejadian peristiwa penembakan tersebut, pada pukul 13.30 WIT Bis yang di kendarai oleh Adventus Unggul Nugraha bergerak dari Mile 54 kembali menuju ke Mile 64 untuk menjemput personil TNI-Polri yang ada di Pos-pos RPU.

Kemudian pada pukul 14.20 WIT saat sampai di Mile 60 Bis tertembak oleh Pok TPN-OPM dibagian kaca depan Bis, sehingga mengakibatkan Driver terkena serpihan kaca di Wajah bagian hidung.

Dan pukul 15.50 WIT , Adventus Unggul Nugroho, korban tiba di RS Tembagapura dengan menggunakan mobil Ambulans nomor lambung 01-5688 serta pengawalan anggota Satgas Amole dan Korban langsung mendapatkan perawatan medis dan dalam kondisi sadar.

Sementara itu kerugian personil dan materilnya, untuk personil Adventus Unggul Nugroho mengalami luka robek di hidung atas akibat terkena serpihan kaca, dan saat ini korban dirawat di RS International SOS Tembagapura.

Dan kerugian materilnya berupa Bis Armor mengalami pecah kaca bagian depan  lubang akibat terkena proyektil peluru. Haris




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *