full screen background image

Keren….Wiwik Arnetha “Three In One” Hidupnya

Lapan6Online.com – Jakarta : Namanya begitu populis untuk ukuran wilayah Jawa Tengah, apalagi di seputaran Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Perempuan dimaksudkan ini, Wiwik Arnetha istri dari Kepala Desa yang juga menekuni karier sebagai penyanyi dangdut.

“Ah, moso sih…? Saya masih wong biasa, masih istri pejabat kampung dan juga penyanyi kelas kampung tokh,” ungkap istri Fahrudin Lurah Saban, Kecamatan Gubuk, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, dalam obrolan bersama musikpantura.com, saat launching album Kompilasi Dangdut vol 4, di Masterpiece Karaoke, di kawasan Tebet, Selasa (9/1) malam lalu.

Perjalanan berkesenian, khususnya sebagai penyanyi dangdut, Wiwik menceritakan sempat mendapatkan apresiasi dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, tatkala mengisi acara Sedekah Bumi di Gunung Pati Komplek UNES Semarang 2 tahun lalu. “Suaranya merdu dan bagus,” singkatnya meniru pujian Ganjar usai Wiwik melantunkan tembang Caping Gunung.

Berbekal pujian dari orang nomor satu di Jawa Tengah, Wiwik pun semakin bersemangat untuk merekam suara serta masuk industri musik dangdut yang tengah gayeng saat ini.

“Saya bernyanyi sejak kelas 5 SD, kalau kemudian baru belakangan berani masuk rekaman. Mungkin kesempatannya saja yang baru datang,” lontar Wiwik usai meluncurkan album Kompilasi Vol. 4 bareng beberapa pedangdut dibawah naungan Elang Records.

Pada album Kompilasi Vol. 4 produksi Elang Record, Wiwik menyodorkan tembang Mysterikarya Anton Gholock. “Lagunya mengena banget dan sesuai karakter vokal saya. Mudah-mudahan penikmat lagu dangdut bisa menerimanya,” pinta pedangdut cantik ini.

Sebelumnya Wiwik pernah meluncurkan single Sayang Dua, kemudian menyusul Cincin Kawin, kedua lagu tersebut Ciptaan Anton Obama dan Seputih Awan ciptaan Anton Gholock.

Diantara ke-4 single, pemilik label Elang Record ini, ia akui paling sering diminta untuk mendendangkan Sayang Dua dan Seputih Awan, ketika di atas panggung hiburan.

Alhamdulillah sudah empat single, meski belum ada yang hit bener. Tapi yang sering di requestpenonton saat manggung iya Sayang Dua dan Seputih Awan. Lagu Sayang Dua, sudah banyak dinyanyikan oleh penyanyi Jawa Timur lho?. Memang sih belum sesukses single Sayang-nya Via Vallen. Mudah-mudahan kedepan single Mysteri bisa meledak ya?,” papar pedangdut berusia 36 tahun ini.

Untuk masalah promo single terbarunya dan manggung, Wiwik yang kelahiran 29 April 1981, tak ingin lepas dengan three in one dalam kehidupannya. Maksud dengan three In One, Wiwik pun menceritakan, kehadirannya di atas panggung akan terasa nyaman, asalkan sebagai istri Lurah telah mengayomi warganya.

“Kan biar bapak yang menjabat sebagai Lurah, saya sebagai Bu Lurah harus mampu membantu memperingankan pekerjaan Pak Lurah. Kedua juga sebagai ibunya anak-anak iya harus bisa menjalani kehidupan rumah tangga. Ketiga kalau segalanya sudah beres, barulah urusan job manggung,” papar Wiwik yang juga sebagai motor penggerak PKK di wilayah Desa Saban ini.

Sebab bagi ibu beranak tiga, Wiwik bilang, “Saya terima job manggung umumnya di hari libur, atau kalau di seputar Jawa Tengah. Iya sepulang kantor. Tugas utama, iya melayani masyarakat dulu dech.” Mas Tete



Owner