full screen background image

Kerjasama Desa Entikong&Kejari Sanggau Peringati Sumpah Pemuda Menggelar Jalan Santai

Lapan6online.com – Entikong/Kalbar : Dalam rangka memperingati Hari  Sumpah Pemuda  Tanggal 28 Oktober 2017 di Perbatasan Entikong Kabupaten Sanggau Kalbar, diselengarakan dengan berbagai kegiatan, seperti salah satunya kegiatan di SMK Negeri I Kejuruan Entikong yang menampilkan acara Seni dan Budaya dengan menampilkan Pakaian adat oleh Pelajar.

Selain itu,  Pemerintahan Desa Entikong & Kejaksaan Negeri Sanggau di Entikong juga turut memeriahkan Hari Sumpah Pemuda dengan melakukan kegiatan Jalan santai berhadiah yang diikuti pserta lomba yang sangat banyak.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 29 oktober 2017 dengan rute PLBN Entikong – Kantor Desa Entikong yang berjarak sekitar 1,5 km, dengan diikuti sekitar seribu peserta Jalan Santai mulai dari anak-anak dan orang dewasa.

Acara Jalan Santai ini  star dari PLBN Entikong  sampai ke kantor Desa Entikong, dengan jarak tempuh kurang lebih 1,5 km, dimana sesampai dikantor Desa Entikong Peserta disiapkan minuman dan bungkusan makanan ringan dengan diselingi musik orgen tunggal Alfat dan Artis Kondangnya yang sangat menggoyang dan terhibur.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Jalan Santai Berhadiah  Raden Intan, kepada Lapan6online.com mengatakan bahwa  dirinya tidak menyangka Peserta yang ikuti Jalan Santai ini sangat banyak hampir seribu peserta, dimana sebelumnya hanya diperkirakan hanya sekitar lima ratusan,

Semuanya berjalan lancar kara kita sudah mempersiapkan untuk seribu peserta terutama catakan nomor peserta, sambil menunjukkan kupun tersisa.

Joko dan Syukur juga Panitia Penyelegara, mengatakankegiatan ini terselengara berkat kerjasama dan dukungan dari semua pihak yang ada di kecamatan Entikong,terutama dari pihak  donatur yang telah banyak menyumbang hadiah.

Joko melihat kegiatan yang diselengarakan pada hari  Sumpah Pemuda di Kecamatan Entikong ini  merupakan wujud dari pada moto Pemerintahan Kecamatan Entikong” dari manapun, Suku apapun, Agama apapun,  jadilah warga yang baik dan bertanggung jawab’”.

Seperti hari ini Minggu, 29 Oktober 2017 semua pada kompak dan ada rasa kebersamaan untuk menyelengarakan kegiatan Jalan santai yang dilaksakan oleh Pemerintah Desa Entikong dengan Bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Sanggau di Entikong dalam rangka hari Sumpah Pemuda.

Sebelum Pembagian hadiah kegiatan acara di isi dengan ikrar Sumpah Pemuda oleh Empat orang Pelajar SMK Negeri I Kejuruan Entikong dibawah Binaan Saka Bayang Kara Polsek Entikong.

Kemudian acara dilanjutkan pembagian hadiah nomor undian yang dikocok oleh Panitia dengan diselingi Orgen tungal dan Artis kondang Alfat.

Satu acara undian pembagian hadiah  yang paling ditunggu-tunggu, yaitu Udian Nomor Hadiah Terakhir yaitu berhadiah  TV Politron 17 in serta uang saku buat pemenang.

Pada saat kartas nomor undian diambil dan dibacakan oleh panitia, para peserta tampak berharap hadiah tersebut didapat dan terhanyata yang beruntung mendapatkan TV 17 in an. Tika  anak gadis Rt.02 Dusun Entikong.

Hadiah tersebut lansung diserahkan oleh  Kejaksaan Negeri Sanggau di Entikong Sabar Apriyanto  Batu Bara didampingi Kepala Desa Entikong Raden Nurdin.

Ditempat terpisah dirumahnya, kepada Lapan6online.com, Tika sangat berterima kasih kepada pihak yang telah menyelengarakan kegiatan jalan santai dan ia sangat bersyukur telah mendapatkan TV 17 in, karena dirumahnya belum ada TV.

Sementara itu, menurut pantauan Korwil LP3K RI (Lembaga Penyelidikan Pemantauan&Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia,red) Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, bahwa kegiatan yang telah dilakukan  oleh Pihak Kejaksaan Negeri Sanggau Entikong dan Pemerintah Desa Entikong ternyata sangat lah tepat dan sangat  memberi manfaat bagi masyarakat karena yang banyak mendapat hadiah masyarakat menegah kebawah.

Sisi lain juga banyak  melibatkan semua komponen masyarakat, acara  kebersamaan,  kebhinekaan yang erat mengikat, sementara hadiah yang dudapat didapat dari sumbangan para donatuh pengusaha setempat, mungkin  itulah diplemantasi dari Sumpah Pemuda yang terucap. Akhir kata Panitia mengucapkan terimaksaih kepada masyarakat peserta jalan santai sehat dan kepada semua pihak yang terlibat.

Dan kepada  donatur semoga mendapat balasan rejeki yang berlipat karena acara kegiatan jalan santai ini sukses dan semangat. Abang Syamsumen/Saepul




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *