full screen background image


Ketua PSMTI DPC Tangerang Dipolisikan

Lapan6Online.com – Tangerang Kota : Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Cabang Tangerang, Edy Lim dilaporkan kekepolisian PolSek Neglasari dengan Nomor : LP/274/B/ XII/2017/PMJ/RESTRO TNG KOTA/SEK NEGLA, Kasus 378/Penipuan.

Selaku Ketua PSMTI Tangerang sudah seharusnya memiliki Jiwa Sosial yang Tinggi, Sabar Membimbing, Menolong, dan menjadi Contoh panutan Warga Keturunan Tionghoa.

Namun yang dilakukan olehnya sangatlah berbeda mencoreng nama Baik PSMTI, karna telah meminta imbalan untuk kinerjanya dengan perhitungan seorang Makelar Kasus (Markus,red) Profesional dan salah satunya korban yang meminta bantuannya adalah Ersie selaku anggota dari Paguyuban yang di pimpinnya yaitu PSMTI.

Ersie yang merupakan salah satu anggota namun tiba-tiba di keluarkan semenjak menagih karena tidak ada kejelasan tentang kasusnya dan mempertanyakan uangnya sebesar 30 juta Rupiah yang dititipkan untuk diserahkan kepada SU selaku Jaksa di Tangerang Kabupaten yang akan membantu Kasusnya di kejaksaan.

“Saya memang tersangkut Kasus dengan PT. ANS tempat saya bekerja dulu, tapi saya masih berusaha dimenyelesaikan secara Kekeluargaan” jelas Ersie.

“Saya datang baik-baik untuk minta tolong agar dibantu, dan dibuatkan surat kuasa dengan membayar 5jt dan biaya biaya operasional lainnya lalu di suruh menyiapkan uang 30juta Rupiah untuk diberikan ke Jaksa agar kasus saya cepat selesai, karena Edy Lim sebagai Ketua PSMTI Tangerang, akhirnya saya berikan akan tetapi tidak pernah terjadi pemberian uang tersebut kepada SU yang di yakinkan Edy Lim” ujarnya

Aiptu Erfin Irianto selaku tim penyidik Polsek Neglasari yang menangani kasus Ersie menerangkan, ” Kasus ini akan tetap di tindak lanjuti dan sampai saat ini bukti – bukti pun telah diterima dan kami akan lakukan pemanggilan kepada tersangka untuk di klarifikasi” tandasnya

Sampai dengan Berita ini diturunkan, baru istri dari Edi Lim yang dipanggil sebagai saksi dan belum ada kelanjutannya. TWS




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *