full screen background image


Ketum PP Muhammadiyah : “Jika Tak Pro Rakyat, Anies dan Sandi Bakal di Tegur

Lapan6online.com – Jakarta : Tinggal hitungan hari saja, waktu pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih akan dilaksanakan, sehingga jalannya roda pemerintahan di DKI Jakarta yang bakal di pimpin Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih, Anies Baswedan-Sandiaga Uno akan mendapat kawalan dari Organisasi Islam Muhammadiyah. Hal ini dikatakan oleh Ketua PP Muhammadiyah, Hajriyanto Y Thohari, Sabtu (7/10).

Dikatakannya, ini dilakukan supaya kebijakan Anies-Sandi tidak menyakiti hati rakyat pasca resmi memimpin Jakarta.

“Kami akan terus mengawal kepemimpinan rakyat di Jakarta ini, baik dalam menjalankan amanat-amanat yang sifatnya insfratruktur maupun sosial politik ekonomi,” katanya.

Mantan Ketua MPR tersebut memastikan kalau organisasi yang dipimpinnya merupakan organisasi terdepan yang bertugas mengkritisi kebijakan pemerintah dikala bertentangan dengan kehendak rakyat.

Oleh karena itu, pihaknya tentu tidak akan sungkan-sungkan mengkritik Anies-Sandi jika kebijakan mereka tidak pro rakyat.

“Karena kritisme bagi Muhammdiyah itu merupakan penyempurna di kehidupan demokrasi,” ucapnya.

Seperti diketahui, Anies-Sandi bakal dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 di Istana Negara pada 16 Oktober mendatang. M.Irfan



Owner