full screen background image


Kostrad Gelar Nobar Film G30SPKI

Lapan6online.com – Jakarta : Masyarakat Indonesia tentu tidak akan pernah lupa dengan sejarah pembantaian yang disebut dengan Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia yang kita kenal dengan G30SPKI adalah sebuah penghianatan terhadap bangsa dan negara, berusaha untuk dirusak dan diganti oleh ideologi komunis melalui rencana kudeta yang kita kenal dengan G30SPKI (Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia).

Komando Strategi Angkatan Darat (Kostrad) pada 28 September 2017 mengadakan acara Nonton Bareng Film G30SPKI dilapangan Mako Brigade Infanteri Lintas Udara 17. Acara tersebut dihadiri Putra Letjen Anumerta MT Haryono. Dalam kesaksiannya beliau menceritakan kekejaman komunis ketika berusaha menculik orangtuanya dan menceritakan bagaimana ayahnya setelah ditembak lalu mayatnya diseret dan dilempar kedalam truk. Putri Jendetal A.H Nasution menambahkan “trauma kekejaman Gerakan 30 September 1965 masih membekas dalam ingatan saya, semoga hal tersebut tidak terulang lagi”.

Panglima Divisi I Kostrad Mayjen TNI Ainurrahman mengatakan bahwa, “Acara nonton bareng ini adalah satu bentuk antisipasi TNI untuk menjaga ideologi negara dan keutuhan bangsa,” tegas Ainurrahman.

Sementara itu, Hendry Yatna, Ketua Tim Pemenangan Calon Gubernur Kang Tatang Jabar 1 yang hadir dalam acara tersebut mengatakan “Nonton bareng film G30SPKI adalah gerakan ideologis, yang seharusnya tidak hanya dilakukan oleh TNI, tapi juga harus dilakukan oleh Polri,” ujar Hendry. Hrs