full screen background image


KPK Diminta Segera Periksa Ade Komarudin Kasus e-KTP

Lapan6online.com – Jakarta : Sekitar ratusan massa aksi yang mengatasnamakan GEMPAR E-KTP melakukan Aksi di depan KPK, kamis 12 Oktober 2017. Menurut Rhandy Korlap GEMPAR E-KTP publik tentu bertanya kenapa Ade Komarudin tidak di tetapkan sebagai tersangka pada kasus korupsi e-KTP..?

Pertanyaan semacam in lantas hadir tentu tidak lain untuk mengukur Konsistensi serta komitmen KPK dalam Mengusut Tuntas Keterlibatan Ade Komarudin Sebagai salah satu orang yang dalam fakta persidangan di sebutkan turut menerima uang korupsi tersebut.

Seperti di ketahui bahwa Kasus korupsi E-KTP telah menetapkan dua mantan pejabat Kementerian Dalam Negeri, Irman dan Sugiharto sebagai terpidana. Dalam fakta persidangan tersebut, Hakim secara jelas dan gamblang juga menyebut ada tiga anggota DPR yang diuntungkan dari skandal korupsi yang merugikan negara Rp 2,3 triliun itu.

“Bahwa selain menguntungkan Irman dan Sugiharto, terdapat pihak lain yang diuntungkan oleh para terdakwa,” ujar Hakim Anwar saat membacakan pertimbangan putusan. Menurut hakim, korupsi e-KTP telah menguntungkan salah satunya yakni politisi Partai Golkar Ade Komarudin sebesar 100.000 dollar AS.” jelas Rhandy R Korlap GEMPAR E-KTP dalam rilis resmi yang diterima Redaksi Berita360.com, Kamis (12/10/2017).

Dari fakta2 Persidangan Tersebut, tulis GEMPAR E-KTP, harusnya KPK memperhatikan dengan baik bahwa ada aliran dana yang mengalir ke Kantong Ade Komarudin, sehingga tentu KPK bisa menjadikan Hasil Putusan Dan Fakta peraidangan Di atas sebagai petunjuk untuk Menetapkan Status Hukum Ade Komarudin sebagai Tersangka Baru Dalam Kasus E-KTP ini.

“KPK harusnya Segera Menetukan Sprindik Baru Untuk Melakukan Tahapan Penyelidikan Terhadap keterlibatan Ade Komarudin sehingga Proses ini tidak terkesan Tebang Pilih.” katanya.

“Jika ada aliran Dana E-KTP yang mengalir Ke Ade Komarudin Kenapa KPK diam dan tidak Menetapkan Ade Komarudin sebagainTersangka?, jawaban atas Pertanyaan Ini sampai saat ini belum di jawab Oleh KPK.Untuk itu Kami hadir dari Gerakan Masyarakat Peduli Anti Korupsi (GEMPAR E-KTP ) datang di Depan KPK untuk Mendukung dan Mendesak KPK serta Pimpinan KPK Untuk Tidak Tebang Pilih dalam Perkara E-KTP.” Pungkas Rhandy.

Oleh karena itu, GEMPAR E-KTP mendesak KPK untuk:
1. Segera Memanggil dan Periksa Kembali Ade Komarudin dalam Perkara E-KTP.
2. Mendesak KPK untuk segera Menetapkan Ade Komarudin Sebagai TERSANGKA baru Dalam Perkara Korupsi E-KTP.
3. KPK Segera Usut Tuntas Keterlibatan Ade Komarudin dalam Perkara E -KTP dan Jangan Tebang Pilih.

“Demikian Desakan dan Dukungan Kami ini kepada KPK agar kiranya KPK juga tau bahwa rakyat menunggu Status Hukum Ade Komarudin sebagai tersangka. Jangan Tebang Pilih dan Segera Periksa Ade Komarudin.” desak GEMPAR EKTP. Tri W



Owner