full screen background image


KPK Geledah Kantor Bupati Pamekasan Madura

Lapan6online.com – Madura : Setelah ditetapkannya 5 orang tersangka kasus suap dugaan Penggelapan Alokasi Dana Desa tahun 2015-2016, di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur.KPK menggeledah di 4 titik lokasi :Ruang kerja Rumah Dinas Bupati, Kantor Bupati Pamekasan, Ruang kantor Kasie Pidana Khusus Kejaksaan Negeri dan Ruang Kantor Kepala Dinas Inspektorat Pamekasan.

“Hari ini penyidik menggeledah 4 lokasi secara paralel, yaitu kantor bupati, rumah dinas bupati, kantor inspektorat, dan kantor kejaksaan negeri,” ujar Pelaksana Harian (Plh) Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati kepada awak media.

Yuyuk mengatakan penggeledahan kantor Bupati dilakukan sejak pukul 15.00 WIB. Bahkan saat ini penyidik KPK masih melakukan penggeledahan. “Kegiatan dimulai pukul 15.00 WIB dan masih berlangsung saat ini,” ujar Yuyuk. Selain itu, Yuyuk mengatakan penyidik KPK akan memeriksa saksi terkait dengan kasus tersebut. “Rencananya, penyidik akan melanjutkan kegiatan di Pamekasan dengan melakukan pemeriksaan sejumlah saksi yang dimulai besok,” tuturnya.

Dalam pemeriksaan ruangan kantor TSK OTT oleh KPK, dilakukan secara tertutup. Semua awak media, dilarang meliput kegiatan pemeriksaan didalam ruangan. Pasalnya, hal itu sudah menjadi peraturan KPK dalam melakukan kegiatan penyelidikan kasus karena di anggap akan mengganggu aktifitas peneriksaan.

Pemeriksaan ruangan kantor TSK OTT kasus suap dugaan penggelapan Alokasi Dana Desa yang melibatkan 32 anggota KPK tersebut berlangsung sejak pukul 14.00 Wib di 4 titik lokasi. Kendati demikian, sampai berita ini dinaikkan ke 32 anggota KPK saat ini melakukan pemeriksaan bersama yang berpusat di kantor kepala Dinas Inspektorat Pamekasan. Black



Owner