full screen background image

Lyns Foundation : Bengkel Edukasi Penting Untuk Kemandirian ABK

Lapan6Online.com – Jakarta : Pada hakikatnya seorang anak berkebutuhan khusus (abk) berhak memperoleh pendidikan, pengarahan, pembinaan serta pembelajaran dari orang-orang sekitar. Sebab semua itu adalah faktor penting yang nantinya sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembang anak.

Namun, karena adanya keterbatasan yang dimiliki oleh para orangtua, maka orangtua membutuhkan bantuan dari orang lain yang mampu dan mau membantu memberikan pendidikan kepada anak-anak mereka agar anak berkebutuhan khusus dapat hidup mandiri seperti kaum mayoritas lainnya.

Founder Lyns Foundation, Evelin Yang mengatakan pihaknya saat ini sedang membangun bengkel edukasi untuk anak berkebutuhan khusus. Kata Evelin bengkel tersebut akan memberikan informasi dan edukasi dengan kelas pelatihan bagi abk.

“Bengkel itu nantinya akan memberikan informasi dan edukasi dengan kelas pelatihan dan keterampilan kepada keluarga dan orang tua spesial bersama tenaga ahli di bidang masing-masing. Harapannya agar anak dapat mandiri menciptakan kreasinya sendiri-sendiri, ” tutur Evelin dalam acara Munas ke-1 Lyns Foundation di The Media Hotel and Towers, Jakarta, Senin (15/01/2018).

Meski demikian Evelin menjelaskan pihaknya tidak memiliki banyak dana untuk mendukung pembangunan bengkel-bengkel tersebut. Evelin berharap banyak donatur yang peduli dan mau membantu kegiatan di Lyns Foundation.

“Kami lakukan pengumpulan dana dengan cara melakukan kegiatan yang berbasis sosial, baik itu berupa konser amal, seminar amal, maupun pelelangan amal. Kami berharap masyarakat sama sama membangun kaum minoritas anak berkebutuhan khusus karena kita semua punya hak untuk mendapatkan kesempatan. Saya juga ingin mengatakan semua yang mau donasi tidak dibatasi, kalangan manapun kami terima,” ucapnya.

Selain melakukan kegiatan amal, Lyns juga kerap menyelenggarakan kegiatan bakti sosial, kunjungan rutin agenda kerja ke Lembaga SLB Lembaga Pendidikan Khusus. Rumah Sakit, Panti Asuhan, Panti Jompo & Dhuafa.

Lyns yayasan yang bergerak di bidang sosial, pendidikan dan kesehatan membuka kantor sekretariatnya di Pontianak tahun 2013 dan di Jakarta tahun 2015.

Yayasan ini selalu terbuka untuk para donatur umum yang dapat ditransfer ke rekening Bank Mandiri 146 0008 033 552 atas nama Yayasan Lyns atau Bank Kalbar 1009 033 552 atas nama Lyns Foundation. evelyn. Mas Tete