full screen background image

Mal Pelayanan Publik Di Pasar Festival Kuningan

Lapan6online.com – Jakarta : Demi memberikan pelayanan kepada masyarakat, maka ada tempat khsusus yang dinamakan Mal Pelayanan Publik, sedangkan lokasinya di samping Perpustakaan Daerah Jakarta, di dekat Pasar Festival Kuningan, Jakarta Selatan.

Di gedung ini ada berbagai layanan lintas kementrian & instansi. Mulai dari paspor, kitas, BPJS, IMB, asuransi, SKCK, NPWP, SIUP, pajak, PBB dan masih banyak lagi. Sehingga total ada 300 layanan yang bisa dilayani.

Selain tempat nyaman, dari segi pelayanan pun sangat professional, yang melayani sangat ramah. Masyarakat yang datang pun ditawarkan minum dan dipersilahkan mengambil permen yang tersedia selagi pengecekan berkas. Meja kerjanya sungguh modern, dilengkapi dengan monitor touch screen 30 inch. Wawancara singkat dan langsung foto. Setiap orang hanya 5 menit. Maka, tidak sampai ½ jam proses selesai utk 3 anak & istri. Selanjutnya pembayaran di Bank DKI yang juga berada di gedung yang sama di Lantai 2.

Sementara itu, di Lantai 2 selain bank dan area perijinan pertanahan, juga terdapat kid’s playground dan ruang khusus menyusui. Jadi jangan khawatir untuk anak-anak dan Ibu-ibu yang menyusui. Bahkan tersedia pula kafe sederhana dengan mesin kopi otomatis yang gratis untuk semua warga.

Selesai membayar di bank, maka selesai semua prosesnya. Pembayaran cukup sejumlah angka yang tertera di kuitansi. Tidak lebih dan kurang.

Semua proses tidak sampai sejam untuk pembuatan paspor 4 orang. Selanjutnya paspor langsung jadi dalam waktu 3 hari. Boleh diambil sendiri, namun kalau anda sibuk cukup bayar Rp.30 ribu. Maka paspor langsung diantar ke depan rumah anda oleh kurir resmi. Semoga bermanfaat. Om Jay




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *