full screen background image

Medco Harus Segera Produksi

Lapan6online.com – Idi/Aceh Timur :  Menyahuti kedatangan perwakilan masyarakat disekitar Blok A PT Medco E&P Malaka ke Kantor Setdakab Aceh Timur di Idi, Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib atau Rocky (foto) mengaku hal tersebut wajar dilakukan masyarakat, karena menyampaikan aspirasi secara terbuka itu hak masyarakat. Namun, terkait penerimaan tenaga kerja disarankan untuk menjumpai setiap Subcon yang bekerja di CPP Blok A.

Bupati Aceh Timur H.Hasballah HM.Thaib. Foto2: Doc.Humas

“Keberadaan PT. Medco E&P Malaka, didaerah ini semata-semata untuk kemajuan Aceh Timur, dimasa yang akan datang. Oleh karenanya, Medco harus segera beroperasi sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” ujar Rocky melalui Pers Rilis Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Aceh Timur, Rabu 17 Mei 2017.

Dia mengapresiasi keberadaan Medco di Aceh Timur, karena dengan adanya perusahaan Migas itu telah menampung ribuan tenaga kerja disekitar Blok A melalui Subcon. Begitu juga dengan pembangunan Gedung RSUD Dr. Zubir Mahmud Aceh Timur senilai Rp72 miliar, dinilai telah membantu masyarakat secara menyeluruh di Kab. Aceh Timur.

“Migas di Blok A hari ini dibantu produksi oleh Medco. Setelah produksi nanti, maka kedepan keberadaannya benar-benar dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” kata Rocky seraya mengaku, investasi Medco di Aceh Timur akan menjadi contoh terhadap perusahaan Migas dan perusahaan dari luar dalam menanamkan modalnya didaerah yang kaya dengan hasil Migas, kelautan, perikanan, perkebunan, pertanian dan peternakan.

Oleh karenanya, Rocky meminta dukungan seluruh komponen masyarakat dan lembaga untuk mendukung projek Migas di Blok A hingga tahap produksi nanti. “Hari ini Blok A masih sebatas membangun berbagai fasilitas dan belum produksi. Jika nanti sudah produksi, maka Pendapatan Asli Daerah (PAD) akan bertambah dan masyarakat Aceh Timur, akan lebih meningkat perekonomiannya,” demikian Rocky. Red/Humas




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *