full screen background image


Milad 4 Tahun Pawonmas Luncurkan Album Tangan Tangan Kecil

Lapan6Online.com – Jakarta : Paguyuban Wonogiri Manunggal Sedya atau yang lebih dikenal dengan Pawonmas mengadakan perhelatan akbar di Gedung Serba Guna Pondok Aren, Tangerang, Banten, Minggu 26 November 2017.

Perhelatan paguyuban PawonMas ini menjadi perhatian masyarakat Tangerang, kesolidan, kebersamaan warga Wonogiri diperantauan menjadikan perekat persaudaraan warga asal Wonogiri.

Dalam acara milad ke 4 (empat) tahun Pawonmas 2017 ini mengambil tema “Bersama tangan-tangan kecil pemimpin baru menuju transformasi organisasi dan tata kelola pawonmas yang lebih baik, Pawonmas luar biasa”, adapun acara tersebut dimulai pukul 10.00 WIB dan berakhir pada pukul 16.00 WIB.

Gaungnya milad Pawonmas menjadikan reunian bersama keluarga besar warga Wonogiri, dalam acara tersebut dihadiri oleh Drs. Pusdianto, Kabid Seni Rupa Kemendikbud, Camat setempat, Ketum PJT, tamu undangan baik dari komunitas atau paguyuban dari  Wonogiri ataupun Kabupaten lain dan ribuan anggota Pawonmas.

Tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Wonogiri diperantauan, gebyar kesolidan dan kebersamaan diwujudkan dalam sebuah wadah yang mumpuni serta mampu menciptakan karya-karya putra-putri asal Wonogiri. Hal ini pun dirasakan oleh Drs.Pusdianto, Kepala Bidang Seni Rupa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Pusdianto menyampaikan bahwa,”Saya sangat bangga dan merasa memiliki banyak keluarga bisa hadir di tengah tengah acara Pawonmas, saya ucapkan selamat Ulang tahun untuk Pawonmas yang keempat dan semoga semakin kompak serta program-programnya dapat terlaksana dengan baik” ungkap Drs. Pusdianto.

Sementara itu, Agus Suparyanto selaku Ketua Umum Pawonmas dalam sambutannya menjelaskan bahwa,” Pawonmas adalah paguyuban warga Wonogiri yang bersatu untuk kepentingan bersama dengan menjalankan visi dan misi Pawonmas terutama dalam bidang sosial kemanusiaan, “ ucapnya.

Selain itu, pada kesempatan tersebut juga telah dilaksanakan pengukuhan Dewan Pengurus Pusat Pawonmas  periode 2018-2022.  Disamping ada Bazar kuliner tradisional asli Wonogiri dan berbagai macam  souvenir karya anggota Pawonmas.

Lebih lanjut Agus menambahkan bahwa,”Tak hanya sekedar memotong tumpeng, Pawonmas juga memberikan wadah bagi para seniman seniwati Wonogiri untuk menunjukkan potensi mereka di bidang musik. Perayaan ultah Pawonmas yang keempat tahun ini juga dibarengi dengan launching album Tangan Tangan Kecil yang berisi lagu lagu  karya putra dan Putri Wonogiri. Dengan harga DVD dua puluh lima ribu rupiah, pembeli bisa menikmati karya terbaik putra putri Wonogiri dan hasil penjualan DVD tersebut akan didonasikan untuk saudara kita yang membutuhkan, “ tambah Agus.

Bukanlah sekadar perkumpulan atawa paguyuban yang biasa-biasa saja, namun Pawonmas mampu menciptakan karya-karya serta inspirasi sebagai anak bangsa didalam turut serta membangun bangsa Indonesia dengan menjaga dan mempertahankan budaya asli Indonesia yaitu salahsatunya nguri uri budaya jawi.

Pawonmas banyak menciptakan seniman dan seniwati ulung hingga manca negara, dan inilah tidak ada istilah gengsi, jadul atau kuno. Namun generasi yang kekinian ini terkadang lupa dengan jati diri bangsa Indonesia yaitu melupakan budaya sendiri, namun lebih heboh dengan budaya asing.

Diakhir acara tersebut para artis-artis Tangan Tangan Kecil menghibur para hadirin dan acara bertambah meriah dengan pembagian doorprise, kemeriahan, kebersamaan dalam suasana bahagia dengan senandung tembang-tembang jawa.  Mas Menot




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *