full screen background image

Obama, AS Legalkan Pernikahan Sesama Jenis

Lapan6online, JAKARTA – Kini kaum minoritas yang sulit untuk melegalkan hubungannya sekarang ini lega, karena Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama membenarkan dilegalkannya perkawinan sesama jenis di Negaranya. Pihak Mahkamah Agung AS juga memberikan putusan resmi mengenai Lesbian Gay Bisexual Transgender (LGBT).

Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama membenarkan dilegalkannya perkawinan sesama jenis di AS. Hal tersebut juga ditegaskan oleh pihak Mahkamah Agung AS yang memberikan putusan resmi mengenai Lesbian Gay Bisexual Transgender (LGBT).

“Hari ini kita dapat mengatakan dengan tegas bahwa kami telah membuat persatuan lebih sempurna,” kata Obama dalam gambar yang diunggah di twitternya dengan tanda pagar #LoveWins, Jumat (26/6).

Gambar tersebut juga direspon oleh banyak orang yang juga kembali menyebarluaskan gambar tersebut. Sebanyak 30.596 orang memvavoritkan unggahan gambar tersebut.

Tak hanya itu, sebelumnya dalam akun twitter yang sama, yaitu @BarackObama, ia juga memberikan pernyataan dalam kicauan twitternya. “Putusan ini merupakan kemenangan bagi teman-teman, keluarga, dan penyelenggara yang berjuang selama bertahun-tahun untuk kesetaraan pernikahan,” kata obama dalam twitternya.

Dengan adanya keputusan tersebut, Obama terlihat cukup bangga akhirnya Amerika bisa mengesahkan keputusan tersebut. “America should be very proud (Amerika harus sangat bangga),” ungkap Obama dalam kicauan twitternya.

Ia juga menegaskan hal lain yang berdampak dari keputusan disahkannya LGBT tersebut. Seperti yang dituturkan dalam twitternya, ia menyatakan keputusan tersebut merupakan pembenaran dan keyakinan bahwa orang biasa dapat melakukan hal-hal yang luar biasa. (Rpk/TIM)