full screen background image


Pangdam VI/Mulawarman Berikan Motivasi & Support Bagi Prajurit Kodim 1004 Kotabaru

Lapan6online.com – Kotabaru/KALSEL : Panglima Kodam VI/Mulawarman , Mayjen Sonhadji.S,IP.MM. Bersama rombongan dari Batulicin, Tanah Bumbu menuju Kab.Kotabaru, Kalimantan Selatan dengan menggunakan Spead Boat, rombongan Pangdam tiba di Pelabuhan Kotabaru, diterima langsung Bupati Kotabaru,  H.Sayed Jafar Al Idrus.SH bersama Fatma Idiana Sayed Jafar didampingi Dandim 1004 Letkol Arh.Samujiyo beserta Dandim 1004, Danlanal Letkol Laut (P) Agus Praptopo.ST, Kapolres AKBP.Suhasto.SIK, Kepala Kejaksaan Negeri Indah Laila, SH.

Rombongan pada saat sampai dipelabuhan langsung disambut dengan Tarian yang sudah disiapkan dari Dinas Pariwisata dan Kreatif Kab. Kotabaru.

Setelah Selesai Acara Penyambutan langsung menuju Ke Kodim 1004 disana diterima seluruh Anngota TNI dari seluruh Personil yang ada sambil memberikan ucapan Selamat, dan dihibur Dram Band dari Anak-anak Asuhan Dari Kodim 1004 Kotabaru.

Kepada Lapan6online.com Panglima Kodam Mulawarman, Mayjen TNI Sonhadji S.IP.MM. mengatakan “Ini merupakan kunjungan pertama setelah menjabat Panglima KodamVI/Mulawarman dan ini kunjungan biasa, sudah tentu semua Kodim yang ada di Kalimanta Selatan dalam hal ini Khususnya Provinsi Kal-Sel. Dan ini merupakan menjadi tradisi sebagai pejabat yang baru menerima amanah dalam menjalankan tugas kepemipinan. Sebagai Pimpinan wilayah Kodam Mulawarman harus tahu Wilayah dan ini harus dijalani, melihat satuan jajarannya serta memanfaatkan moment tanggal 25. ada Kunjungan Ibu Negara, dan ini harus keliling di Kalimantan Selatan, diantaranya Kab Kotabaru, artinya kunjungan ini adalah Pembinaan Biasa, “ jelas Pangdam.

Menurut Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI. Sonhadji,S.IP,MM terkait ketahanan pangan di Kotabaru Panglima Kodam VI Mulawarman dengan didampingi Dandim 1004 Letkol Arh.Samujiyo serta Bupati H.Sayed Jafar Al Idrus.SH,  Mayjen Sonhadji.S.IP,MM, pun mengatakan,”Disetiap Daerah itu beda-beda Kotabaru jagung dan Padi, kaya di Tanah Bumbu itu Padi, Bupati bersama Kodim yang ada itu sudah merancang berbagai varitas Padi, Alhamdulillah. Hasilnya bagus dan baik yang tadinya Masyarakat. Menanam 1 Ha itu 3 s/4 Ton . Ini sudah mencapai hasil Minimal 8 Ton. Targetnya Nasional yaitu Swasembada, tapi target itu sudah terlampaui karena di Indonesia ini sekarang sudah Espos, “ pungkas Pangdam. M.Badrun.