full screen background image


Pasangan Ini Telantarkan Anak Karena Narkoba!

Lapan6online, JAKARTA – Pasangan Utomo Permono dan Nurindria Sari memberi contoh buruk dalam urusan pengasuhan anak. Di Perumahan Citra Gran Cluster Nusa Dua Blok E8 No 37 Cibubur, keduanya kerap mengkonsumsi sabu. Bahkan pernah di depan anak-anak.

Penangkapan Nurindria Sari

“Ya kalau (memakai) di rumah anak-anaknya ada di situ.‎ Tetapi pengakuannya anaknya tidak sampai dicekoki,” ujar Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Eko Daniyanto, Minggu (17/5/2015).

Dalam latar belakang kasus menelantarkan anak-anaknya, belum diketahui pasti. Namun polisi menduga, dampak narkotika yang dikonsumsi keduanya ‎berpengaruh kuat terhadap kehidupan rumah tangganya.

“Ya bisa saja pengaruh narkoba karena narkoba itu dampaknya banyak dan besar sekali,” ujar Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Eko Daniyanto.

Sementara berdasarkan pengakuan, keduanya sudah lama mengkonsumsi narkotika jenis sabu. “Mereka mengaku sudah pakai sabu sejak 6 bulan,” imbuhnya.

Penangkapan Utomo Permono

Temuan sabu berawal dari penggeledahan yang dilakukan oleh penyidik Subdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya pada Jumat (15/5) lalu. Jumlahnya mencapai 0,5 gram dan dipastikan berjenis sabu.

Eko menyebutkan ada banyak dampak bagi seseorang yang candu akan narkotika. Misalnya saja, paranoid dan kehilangan kepercayaan diri.

“Dampaknya itu orang yang makenya itu bisa sensitif kemudian paranoid, hilang kepercayaan diri bahkan bisa menjadikan human error, seperti kok bisa sih‎ dia hidup di rumah yang berantakan seperti itu,” jelas Eko.

Tes urine akan dilakukan pada Iin dan Utomo Senin besok. Hasilnya, akan menentukan apakah mereka bakal dijerat dengan UU Narkotika atau tidak.

TIM