full screen background image

Pembangunan Rumah Dinas Bupati Barito Timur Nilainya Rp. 3 Milliar Lebih Tanpa Pleno DPRD

Lapan6online, Bartim/KaltengAdalah hak Pemda Bartim untuk membangun Rujab Bupati tahun anggaran 2014 lalu, dengan pagu anggaran lebih dari 3M, permasalahannya Rujab Bupati yang ada sebenarnya masih sangat layak dihuni. Ditambah pula adanya isu bahwa pembangunan Rujab Bupati Bartim tidak melalui Pleno DPRD, dan dana diambil dari proyek lain comot sana comot sini, namun ini perlu pembuktian lebih jauh apakah isu tersebut benar atau tidak. Yang jelas kentara sekali adalah pembangunan Rujab Bupati Bartim ini layak dipertanyakan dasar alasannya, sebab uang yang digunakan bukan uang pribadi Bupati dan atau uang Anggota Dewan Bartim tapi yang jelas adalah uang Negara aliasnya uang rakyat.

Slide2

Dokumentasi Lapan6 Desember 2014 lalu,proyek ini pun sempat molor,masuk diskualifikasi karena pengerjaannya melampaui batas waktu yang telah ditentukan,dan menurut sebagian anggota LSM diduga pengerjaannya diambil bagian yang bernilai tinggi,sementara bagian lainya dibiarkan tidak diselesaikan sebagaimana mestinya.

Walaupun bangunan Rujab Bupati ini akhirnya selesai juga, namun masih menyisakan tanda tanya berkaitan dengan upaya penghematan dana APBD th 2014 lalu, andaikata saja Rujab Bupati Bartim tidak dibangun dan tetap menggunakan bangunan lama yang masih sangat layak huni dan layak pakai setidaknya ada sebagian APBD yang dapat dialokasikan kepada bidang lain. Bidang sosial misalnya, sebab Bartim dikuwartal I th 2014 termasuk Kabupaten yang mengalami kemunduran kesejahteraan warganya cukup drastis, dari sebelumnya menempati nomor dua dari depan dan dari 14 Kabupaten, di th 2014 dikabarkan menempati No 2 juga dari belakang, alias turun jauh dari tahun tahun sebelumnya.

Sehubungan upaya konfirmasi melalui Media Lapan6 Group tidak mendapatkan jawaban apapun dari Pemerintah Daerah maupun dari DPRD, upaya lainya LSM LP3K-RI DPD Kalteng yang merupakan dwi tunggal Lapan6 akan mengajukan Permohonan KIP resmi kepada Pemerintah Daerah Bartim dan atau Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bartim untuk melacak asal usul dana Pembangunan Rujab Bupati Bartimyang masih jadi rahasia umum,ini sangat begruna untuk keterbukaan informasi Publik. Sekaligus menguji Visi dan Misi Pemda Bartimyang katanya Akuntabelitasdan Terbuka,apa itu dalam fakta atau sekedar data alias slogan, kita lihat upaya LSM LP3K-RI DPD Kalteng dan Media Buser Lapan6 kedepan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku, kita buktikan. (18/05/15.Tim/TS,SH,SJ)




One thought on “Pembangunan Rumah Dinas Bupati Barito Timur Nilainya Rp. 3 Milliar Lebih Tanpa Pleno DPRD

  1. joosbimasena

    pemaksaan kehendak yang berkaitan uang pasti sangat riskon , dan pasti sarap kepentingan yang di paksakan, orang yang pintar pasti pandai membaca situasi brow……

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *