full screen background image


Pemerintah Harap, Pupuk Subdisi Tepat Sasaran

Lapan6online, IDI/ACEH – Asisten Administrasi Umum Safrizal, SH, M.AP, membuka Rapat Koordinasi Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida (KP3) di Aula SKB Aceh Timur di Idi, Rabu 29 Desember 2016. Kegiatan tersebut diikuti 83 peserta dari berbagai unsur terkait.

Dalam arahannya, Safrizal, SH, M.AP menjelaskan, upaya menjelaskan meningkatkan produksi melalui ekstensifikasi dan intensifikasi sudah berjalan dengan baik, namun ketersediaan pupuk sesuai prinsip enam tepat yaitu tepat mutu, tepat jumlah, tepat jenis, tepat harga, tepat waktu dan tepat tempat.

“Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah dalam rangka penyediaan pupuk dan pestisida untuk mencapai prinsip tersebut,” kata Safrizal seraya mengharapkan, pupuk subsidi disalurkan tepat sasaran sesuai ketentuan.

Dia berharap, melalui Rapat Koordinasi Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisisida Kabupaten Aceh Timur ini mampu menyamakan persepsi atau saling menjalankan tugas dan profesi masing-masing agar kedepan dapat tercipta senergi yang mantap diantara para pihak, terutama dalam pengawasan pupuk subsidi agar tepat sasaran,” kata Safrizal.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, Ir. Ambipa dalam laporannya mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menyamakan satu persepsi. Sasarannya yaitu agar kebutuhan pupuk berbagai jenis untuk sub sektor tanaman pangan, holtikultura, perkebunan, peternakan dan perikanan. “Pemateri kita undang antara lain dari kepolisian, kejaksaan, sekretariat daerah dan instansi terkait lainnya,” katanya.  (Ione)