full screen background image


Pengaspalan Jalan Dari Desa Lukhulase Menuju Laowowaga Kec.Lahewa Timur, NISUT Terkesan Asal Jadi

Lapan6Online.com – Nias Utara/Sumatera Utara : Pembangunan jalan/pengaspalan di Desa Lukhulase menuju laowowaga Kecamatan Lahewa Timur yang dikerjakan CV. Putra Jaya Mandiri anggaran bersumber dari dana DAK (Rp. 2.500.000.000) kontrak : 600/30/SP3K/PPK-FS 3/APBD/PURR/2017, nilai kontrak Rp. 2.472.748.000.

Dengan pantauan wartawan lapan6online.com dilapangan sangat di ragukan progres pekerjaan dilapangan karena di duga kuat tidak sesuai dengan speksifikasi pengadaan barang dan jasa, yakni dalam pemakaian bahan material 5/7, 3/5, 3/2 tidak mengunakan batu pecahan 100%, bahu jalan, bere jalan bahkan penyiraman aspal sangat tipis yang tidak beraturan hingga kualitas pembangunan pengaspalan di lahewa timur menuju laowowaga di duga kuat hanya menghabisakan uang negara.

Di lokasi yang sama kita konfirmasi salah satu tokoh pemuda dan juga sebagai aktifis ” Nm Lase “ia menyampaikan bahwa kami masyarakat lahewa timur sangat kecewa kepada kontraktor dalam pelaksanaan progres pekerjaan karena dikerjakan asal jadi, dan kami sudah menghubungi dinas pekerjaan umum dan tataruang kota, secara telepon selelur ia menjawab tanya PPK dan kita hubungin PPK tapi ia mengela, kami masyarakat lahewa timur menduga adanya konspirasi antara kontraktor dan dinas terkait.

Lanjutnya, pengawas juga dan direkasi jarang dilapanga hingga sesuka hati kontraktor mengerjakan asal jadi untuk mendapatkan keuntungan besar.

Ketika awak media lapan6online.com mengkonfirmasi Julius Zai Kadis Pekerjaan Umum dan tataruang kota pada tanggal 29/11/2017, melalaui pihak telepon seluler ia menjawab sibuk dan tidak ada waktunya.

Sementara itu, Ketua LSM Fortaran Kabupaten Nias Utara Propinsi Sumatera Utara angkat bicara saat awak media lapan6online.com mengkofirmasi dikantor pada 29/11/2017, dikantornya ia mengeskan bahwa pembangunan peningkatan jalan/pengaspalan di desa lukhulase menuju laowowaga kecamatan lahewa timur di duga sarang kurupsi, karena di sinyalir kuat tidak sesuai dengan spek.

Lanjutnya, ada unsur kesengajaan dinas terkait ketika dikonfirmasi menutup diri dan banyak asalan hingga awak media dan LSM di kabupaten nias utara sulit untuk dikonfirmasi, ini hal dinas terkait  menutupi informasi kepada publik. “Tuturnya. N. Zega.



Owner


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *