full screen background image


Reuni Akbar SMA Negeri 8 Pontianak

2 Desember 2017 : Reuni 30 Tahun SMPP 27/ SMA 8/ SMA 7 Angkatan 1987
Lapan6Online.com – Pontianak/Kalimantan Barat : Dengan reuni tentunya  bisa menjalin kembali hubungan dengan teman seperjuangan dulu. Selain itu bisa mengetahui kabar mereka, di mana mereka tinggal, di mana mereka kerja, dan bagaimana keadaan mereka saat ini. Bisa juga jadi ajang saling memaafkan jikalau dulu masih punya salah sama orang lain, intinya jalinan silaturahmi itu masih tetap ada.

Selain itu reuni juga bisa jadi ajang untuk mengingat kembali semua kenangan, suka duka, tawa canda, tangis haru, dan macam-macam, dan tidak bisa disebutin satu per satu. Tidak itu saja, pastinya bisa menjadi hal yang menyenangkan bisa mengingat masa-masa sekolah, tiada masa paling indah, masa-masa di sekolah, kaya lagu “Kisah Kasih di Sekolah” kurang lebih seperti itu, nostalgia lebih tepatnya.

Dengan reuni bisa saling bertukar informasi tentang disiplin pekerjaan yang digeluti oleh teman-teman seperjuangan. Sehingga dengan demikian  tentunya dapat saling menghubungi jika ada peluang bisnis sekarang ataupun nanti. Untuk yang belum berhasil, sapa tau ada teman baik kita yang bisa membantu untuk meniti karir lebih baik, banyak manfaat, hikmah dari makna reuni tersebut. Bahkan bisa mendapatkan networking dari acara-acara reunin.

Disamping itu, dengan reuni ini, pada akhirnya dapat memberikan kesempatan menghibur diri sendiri, bahkan orang lain. Sedikit senyuman atau bahkan celaan dan canda tawa yang dulu pernah hadir, pasti akan hadir kembali di reuni ini. Yang pastinya,, kita akan pulang dengan senyuman dan semangat baru untuk menata kembali kehidupan kita agar menjadi lebih baik. Karena moment ini sangatlah berharga, tapi tidaklah bersifat formil. Dan harus ada intermezzo dalam reunian tersebut.

Dan yang namanya hidup ada kalanya di atas dan terkadang di bawah, tapi tentunya tidak perlu karena hal itu jadi berkecil hati. Karena tentu Sang Pencipta pasti punya rencana terbaik untuk umatnya, mungkin tidak sekarang tapi nanti, asalkan kita mau berusaha, tidak perlu  menyerah, dan yang pastinya berdoa. Dan satu yang terpenting juga, adalah tetaplah menjadi diri kita sendiri, be yourself.

Adalah para alumni dari SMPP 27/ SMA Negeri 8/ SMAN 7, mereka tidak terasa sudah 30 (tiga puluh) tahun meninggalkan bangku SMA. Reuni 30 Tahun SMPP 27/ SMA Negeri 8/ SMAN 7 angkatan 1987 Jalan Sulawesi, Pontianak, Kalimantan Barat yang akan digelar pada 2 Desember 2017, yaitu untuk acara  pagi hari di lakukan di SMA 8 dari jam 07.00- hingga selesai, sedangkan acara puncak di hotel pada pukul 19.00 wiba hingga selesai.

Menurut Israhman selaku Wakil Ketua Pantia Reuni mengatakan, “Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyambung dan mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan yang mungkin sudah sangat lama tak terjalin karena lama tak bertemu,” jelasnya.

Selain itu menurut Israhman bahwa,”Dengan silahturahmi melalui “REUNI” diharapkan dapat menghasilkan hal-hal yang positif, misalnya sharing pengalaman dan bertemu dengan para guru dan warga sekolah, “ jelas Israhman yang lebih dikenal dengan sapaan Komeng.

Lebih lanjut menurut Komeng, “Untuk mengenang kembali masa-masa waktu SMA dulu yang terlupakan. Reuni ini bertujuan menjalin berkomunikasi dengan teman-teman seangkatan waktu SMA, dan dapat menumbuhkan kenangan masa-masa sekolah kembali, “ ucapnya.

Panitia “Reuni ‘87” mengharapkan bagi para alumni yang merasa pernah sekolah di SMA 8 Angkatan 1984 dan Lulusan  Tahun 1987,  diharapkan kehadirannya pada tanggal 2 Desember 2017.

Adapun kegiatan pada Pagi hari dari Jam 07.00 wiba, sampai selesai di sekolah SMA 8 Jalan Sulawesi Pontianak.

Sementara itu, untuk acara puncak dilanjutkan pada malam hari mulai pukul 19.00 wiba hingga selesai di Hotel Santika, Jalan Diponogoro, Pontianak,  Kalimantan Barat. Haris S/Abe PKP



Owner


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *