full screen background image

RSUD Kota Bekasi Fasilitasnya Memprihatinkan

Lapan6online.com – Bekasi : Ruang Inap RSUD Kota Bekasi sangat disayangkan ruangan rawat inap pasien di RSUD Kota Bekasi, Jawa Barat kurang memadai perlengkapannya, seperti bantal dan selimut tidak ada di tempat tidur ketika pasien masuk ke ruangan, dan sarana fasilitas ruangan seperti AC tidak menyala seperti di lantai 4 Ruang Tulip kamar 13.
Kondisi tersebut di ketahui ketika nara sumber bernama Johny berkujung untuk menjenguk orangtuanya yang kini masih dirawat di RSUD Kota Bekasi. “Saya baru masuk kondisi ruangan sangat panas, karena AC tidak menyala. Pihak RSUD Kota Bekasi harus lebih memperhatikan sarana dan fasilitas ruang inap pasien,” ujar Johny, Rabu (1/11/2017).

Johny menanyakan kepada perawat yang dinas malam perihal AC di Ruang Tulip kamar 13 yang mati. Perawat tersebut membenarkan, bahwa AC kamar 13 mati dan sudah diberitahu ke pihak rumah sakit (manajemen), AC mati sudah sekitar kurang lebih 2 mingguan.

Padahal, anggaran yang diberikan Pemkot Bekasi cukup besar, namun kenapa sarana dan fasilitas tidak diperbaiki seperti AC, dan seharusnya bantal serta selimut diberikan ketika pasien masuk ruang rawat inap.

“Yang jelas pasien dan penjenguk dengan kondisi seperti ini merasa tidak nyaman, pihak rumah sakit seharusnya malu karena tidak dapat memberikan pelayanan yang optimal,” tegas Johny.

Sementara, Yeyet Bagian Humas RSUD Kota Bekasi, ketika dikonfirmasi mengatakan, “Nanti saya cek ke lapangan, bantal serta selimut akan kita berikan dan kami akan perbaiki AC-nya,” terang Yeyet sembari meminta mengisi lembar saran dan keluhan.

Menanggapi hal tersebut, Sabam Posma Hutagalung, pengamat kesehatan Kota Bekasi, menegaskan, agar pihak rumah sakit memperbaiki lagi pelayanan terhadap pasien dan perlengkapan ruang rawat.

“Bantal dan selimut harus ada ketika pasien masuk ke ruangan, dan yang penting AC di rumah sakit seminggu 2 kali harus dikontrol, agar pasien dan penjenguk nyaman,” himbau Sabam.

“Masa kalah dengan RS tipe C yang ada di Kota Bekasi, AC-nya saja hidup terus 24 jam. Inikan rumah sakit pemerintah, kalau pun AC rusak langsung diperbaiki. Memangnya dananya dikemanain sampai-sampai AC-nya lama tidak diperbaiki,” ujar Sabam. Saiful/NewsIn




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *