full screen background image


Sam Aliano : Saya Diancam, Sejak Sayembara Rp. 1 Milliar ini….

Lapan6Online.com – Jakarta : Sam Aliano, Ketua Umum Pengusaha Muda Indonesia ini sempat menggelar Sayembara berhadiah Rp1 Miliar bagi warga masyarakat yang berhasil menemukan siapa yang telah merusak karangan bunga yang dia kirimkan kepada Ketua DPR RI Setya Novanto (Setnov) di RSCM beberapa waktu sebelum Setnov di tahan KPK.

Pengrusakan karangan bunga menurut Sam Aliano dilakukan seorang pria misterius. “Bagi siapapun yang menemukan oknum pria misterius itu akan di berikan hadiah Uang Rp1 Miliar,” Kata Sam Aliano saat menggelar Konferensi Pers beberapa waktu lalu.

Diketahui Karangan Bunga Sam Aliano yang dirusak Pria Misterius tersebut adalah karangan bunga bertuliskan #SaveTiangListrik dan #SaveMrBakpao di RSCM, Jakarta Pusat.

Sam Aliano saat memberikan keterangan pers terkait LP : Nomor LP/1273/XI/2017/Bareskrim. melaporkan dengan Pasal 406 KUHP tentang tindak pidana pengrusakkan terhadap barang dan Pasal 368 KUHP ayat 1 tentang pemerasan dengan ancaman. Foto2 : Sonny Eko

“Saya katakan sekali lagi, siapapun yang menemukan pria misteri tersebut, benar-benar saya beri hadiahnya inikan janji saya,” pungkas Sam.

Namun baru beberapa hari dia umumkan, Sam menghentikan dan tidak melanjutkan sayembara berhadiah Rp1 miliar. Sam memutuskan tidak melanjutkan sayembara setelah diancam oleh orang yang tidak dikenal. Teror pun sering menerpa Sam sejak sayembara digelar.

“Banyak ada ancaman, teror kepada saya. Itu setelah sayembara ini dibuka,” kata Sam usai membuat laporan di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2017).

Sam mengungkapkan bahwa laporan tersebut dilayangkan melalui telepon. Hampir setiap hari dia dihubungi dari nomor-nomor tak dikenal.

“Ada banyak telepon hingga tengah malam, mengancam dan mengganggu hidup saya. Saya rasa hidup saya terancam. Dan untuk itu saya datang untuk melaporkan hal ini. Saya mendapat ratusan bahkan ribuan telepon, saya merasa hidup saya terancam, biar saya lebih tenang saya melaporkan hal ini,”kata Sam.

“Yang merusak dan melakukan ancaman terhadap saya adalah suruhan orang petinggi. Saya tidak bisa sebutkan namanya dengan alasan keamanan, apalagi kondisi saya terancam. Mungkin lebih baik polisi nanti ungkap sendiri siapa itu,”kata Sam.

Dia curiga penerornya suruhan orang berpengaruh. Tetapi, dia tidak mau sebutkan siapa orang yang dimaksud.

Laporan tersebut telah diterima polisi dengan nomor LP/1273/XI/2017/Bareskrim. Sam Aliano melaporkan dengan Pasal 406 KUHP tentang tindak pidana pengrusakkan terhadap barang dan Pasal 368 KUHP ayat 1 tentang pemerasan dengan ancaman. Red/Son-Hugng



Owner


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *